Friday, 18 June 2021
More

    Latest Posts


    Pengen download video dari Instagram? Ikuti cara ini!

    Paradiva, sering nggak sih mau download video dari Feeds Instagram? Misalnya, video receh, video kucing lucu atau potongan konser BTS. Rasanya pasti mau langsung download videonya, kan?

    Sayangnya, Instagram belum menyediakan fitur download pada platformnya. Meskipun begitu, Gadgetdiva punya solusinya buat kamu. Berikut, cara yang bisa kamu ikuti untuk mengunduh video dari Instagram. Cara ini dapat kamu praktikkan pada perangkat Android dan iOS.

    Cara download video dari Instagram untuk Android

    Untuk mengunduh video dari Instagram pada perangkat Androidmu, kamu perlu menggunakan aplikasi khusus. Cari aplikasi Video Downloader for Instagram pada Google Play, lalu klik unduh. Setelah selesai mengunduh, ikuti langkah-langakah di bawah ini.

    1.  Buka aplikasi Instagram pada smartphonemu.
    2. Pilih postingan video yang ingin kamu download.
    3. Klik ikon Titik Tiga yang berada di pojok kanan atas.
    4. Salin link dengan memilih opsi Copy Link. 

    Setelah itu, video yang kamu unduh otomatis akan ada dalam album InstaDownload. Selain itu, kamu bisa menemukan video Insta yang telah kami unduh dalam aplikasi download tersebut. Atau, kamu juga bisa klik opsi History untuk melihat semua video yang telah kamu simpan menggunakan aplikasi. Untuk berbagi video, kamu bisa pilih opsi Repost.

    Cara download video dari Instagram untuk iPhone

    Untuk mengunduh video Instagram dari iPhine, kamu harus mendownload aplikasi IGSave.  Cari aplikasi tersebut dalam App Store, lalu klik unduh. Setelah selesai mengunduh, ikuti langkah-langakah di bawah ini.

    1. Masukkan akun Instagram kamu dalam aplikasi IGSave.
    2. Kamu bisa mencari postingan yang ingin kamu download melalui aplikasi ini. Masukkan keyword yang ingin kamu cari pada kolom pencarian.
    3. Pilih salah satu akun yang muncul, lalu klik video yang kamu inginkan.
    4. Pilih opsi save to gallery untuk mengunduh videonya. Video yang kamu download otomatis akan masuk ke dalam camera roll ponselmu.

    Baca juga, Ikutin cara ini buat mauskin lagu ke IG Stories kamu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR