New Normal, Gojek lengkapi sekat pelindung ke mitra driver GoCar gratis!

0
Mitra Driver GoCar

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Gojek tingkatkan keamanan layanan protokol kesehatan dan standar higienitas untuk menjaga kesehatan serta melindungi pengguna dan mitra di Era New Normal mendatang. Langkah ini dilakukan Gojek dengan cara melengkapi kendaraan mitra driver GoCar menggunakan sekat pelindung.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan baru, Gojek tidak akan mengenakan tambahan biaya untuk fasilitas ini. Penggunaan sekat pelindung di layanan GoCar ini kabarnya bakal diimplementasikan secara bertahap di kota-kota operasional utama di Indonesia.

Dalam minggu terakhir pada bulan Mei ini, sudah ada 1.000 unit GoCar di Jabodetabek dan Semarang yang dilengkapi sekat pelindung. Di saat bersamaan, inisiatif ini aka diimplementasikan secara bertahap di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, serta Bali.

“Fasilitas ini melengkapi SOP keamanan Gojek yang telah kami terapkan sejak awal pandemi yaitu pembatasan jumlah penumpang, serta mewajibkan penumpang dan mitra driver menggunakan masker selama perjalanan,” ungkap Monita Moerdani, selaku Senior Vice President Transport Marketing Gojek.

Untuk mendapatkan fasilitas sekat pelindung pada kendaraan, mitra driver GoCar cukup mendatangi Posko Aman Gojek sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Demikian pula untuk penyemprotan cairan disinfektan ke armada GoCar, bisa dilakukan setiap hari secara gratis di Posko Aman Gojek.

Menanggapi inisiatif keamanan dan peningkatan protokol kesehatan Gojek, Direktur Angkutan Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Ahmad Yani mengatakan, “Sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa peningkatan aspek keamanan menjadi hal yang penting bagi masyarakat, oleh karenanya saya juga mengapresiasi yang telah dilakukan Gojek untuk meminimalisasi risiko penyebaran COVID-19 ini.”

Fyi, sejak Pemerintah mengumumkan pandemi di Indonesia, Gojek secara proaktif ikut melakukan upaya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mewajibkan penumpang dan mitra driver untuk menggunakan masker selama bepergian.

Gojek juga terus mendistribusikan jutaan alat perlindungan berupa masker dan hand sanitizer dalam bentuk paket kesehatan yang telah mencapai ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota.

Baca juga, Cara Gojek sejahterakan driver di tengah wabah COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan