Intip konten inspirasi di TikTok melalui #BerbagiIlmu

0
658
Kebocoran Data

Aplikasi TikTok hadirkan kompetisi #BerbagiIlmu untuk saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitness & kesehatan, fesyen, teknologi, serta life hacks. 

Sejak peluncurannya, video-video dengan tagar #BerbagiIlmu telah mendapatkan lebih dari 1,1 milliar views. Nah, untuk paradiva yang ingin mengikuti kompetisi ini, bakal berakhir tanggal 17 Juni 2020 dan total hadiah Rp 700 juta.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa konten kreator yang telah menginspirasi paradiva melalui TikTok #BerbagiIlmu.

Konten Teknologi dengan lebih dari 2,2 Juta Likes

Irving Tan rupanya menginspirasi penggunanya dengan menghadirkan konten bermanfaat berbasis teknologi, mulai optimalisasi fitur screen pinning di Androidtips nyaman main game di iPhone, sampai merawat laptop kesayangan dari bekas stiker. Pelajar SMA asal Pontianak ini mengaku tertarik dengan dunia teknologi sejak dini setelah diperkenalkan langsung oleh keluarga.

Dapat Lebih dari 580 Ribu Likes dengan Bagikan Rumus Pelajaran

Siapa bilang matematika itu sulit? Bagi para pelajar yang mungkin tengah menjalani school from home, pasti akan menantikan konten dari Clarista Cahyani.

Pelajar asal Jakarta yang juga sedang berjuang memasuki perguruan tinggi impiannya ini memilih TikTok untuk membagikan pengetahuan matematika, dengan membuat video penyelesaian soal dengan cara yang sederhana, misalnya untuk soal persamaan atau soal cerita.

Tips Mix and Match Fashion Pria dengan 530 Ribu Likes

Raymond Muaya, laki-laki yang tertarik di bidang fesyen ini membagikan konten seputar tips memilih busana untuk kaum pria yang sangat mudah dipraktikkan, mulai dari tips OOTD, gaya untuk tubuh pendek atau kurus, sampai dengan rekomendasi baju untuk kulit gelap.

Serunya, brand clothing buatan Raymond ini juga ikut terkenal berkat konten #BerbagiIlmu yang dibagikan di TikTok.

“#BerbagiIlmu merupakan salah satu komitmen kami untuk menginspirasi bahwa belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, terutama di masa pendemi Covid-19 ini dimana masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja,” ujar Angga Anugrah Putra, selaku Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia.

“Kami berharap melalui video berdurasi 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi pengetahuan serta mendapatkan informasi yang bermanfaat di TikTok”. Tutup Angga.

Baca juga, Terinspirasi dari TikTok, Facebook buat aplikasi Collab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini