5 lagu untuk temani kamu cuci tangan 20 detik di era New Normal

0
1334
lagu cuci tangan

Lagu cuci tangan sepertinya akan menjadi viral. Bukan lagu yang berjudul ‘Çuci Tangan’, tapi lagu yang bisa menemani kamu setiap kali cuci tangan di era New Normal yang akan kita jalani nanti.

Kenapa cuci tangan harus pakai lagu? Karena seperti yang disarankan WHO, kita harus melakukan cuci tangan setidaknya minimal selama 20 detik untuk menggosok kedua tangan. Durasi selama itu dikatakan ampuh untuk membunuh virus dan bakteri yang ada di tangan, dan meminimalisir resiko kita tertular penyakit.

Nah, lagu yang mengiringi setidaknya akan membuat kita tidak bosan untuk melakukan cuci tangan. Bayangkan, setiap hari kita diperkirakan akan mencuci tangan lebih dari 10 kali. Apa tidak bosan?

Baca juga: Berapa kali idealnya cuci tangan dalam sehari di era new normal?

Untuk itu, kita bisa menggunakan beberapa lagu ini sebagai iringan wajib saat kita mencuci tangan selama 20 detik. Gadgetdiva menemukan ada lima lagu keren yang bikin lagu cuci tangankita ga bosan cuci tangan.

Happy Birthday
Lagu ini menjadi rekomendasi WHO dan CDC Amerika untuk mengiringi dan membuat kita tepat melakukan cuci tangan selama 20 detik. Lagu berbahasa Inggris ini juga ada versi bahasa Indonesianya. Durasinya memang tidak 20 detik, makanya WHO dan CDC Amerika menyarankan kita menyanyikannya dua kali sehingga pas durasinya.

Hancur Hatiku by Olga Syahputra
Lagu ini cukup viral di masa hidupnya mendiang komedian Olga Syahputra. Ini merupakan lagu yang cukup menghibur dan mudah dihapalkan karena hanya satu kalimat yang diulang-ulang. Untuk mencapai durasi 20 detik, dibutuhkan 1 bait reff yang diulang dua kali.

Hancur hancur hancur hancur hatiku… hancur hancur hancur hancur hatiku… hancur hancur hancur hancur hatiku… hatiku hancur.

Kasi Slow
Ini merupakan lagu yang saat ini digemari oleh pengguna TikTok. Beat-nya yang lembut membuat kita bisa mencuci tangan dengan sedikit berjoget. Durasi TikTok memang hanya 15 menit sehingga lagunya terpotong sedikit. Makanya, harus dilafalkan sampai habis untuk satu bait pertama.

Jangan terlalu laju, mace we pace we
Tahan-tahan tenaga kita goyang sante
Ikuti tempo biar keringat sampe
Sengaja bikin plan kasih minyak lante
Kasih slow, kasih slow
Kasih slow, kasih slow tempo
Kasih slow, kasih slow
Kasih slow atau nanti kaco

I Will Survive
Lagu yang dinyanyikan Cake ini memang membuat kita bersemangat. Liriknya meminta kita untuk tetap bertahan karena putus cinta dari orang terkasih. Saat mencuci tangan, menyanyikan lagu ini bisa ikutan semangat untuk mengalahkan virus corona.

Seperti yang dinyanyikan oleh Gloria Gaynor pada akun TikTok-nya. Dia mencuci tangan dengan menyanyikan lagu I WIll Survive.

@gloriagaynor

It only takes :20 seconds to “SURVIVE!”??? #iWillSurviveChallenge #fyp #coronavirus #handwashing

♬ I Will Survive – Gloria Gaynor

 We Are Young
Meskipun banyak orang yang percaya jika anak-anak muda memiliki resiko rendah tertular virus corona, tetap saja harus waspada demi orang-orang tua di rumah. Kita juga bisa membuat diri kita merasa muda sehingga bisa mengalahkan virus corona, dengan cara mencuci tangan sambil menyanyikan lagu We Are Young dari Fun ft. Janelle Monae. Ingat ya, durasi 20 detik bisa pas kalau hanya menyanyikan bagian refrain (reff) nya saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini