Ikuti langkah ini untuk gunakan fitur mirror layar android kamu ke PC

0
Fitur Mirror Android

Seperti yang kita kita ketahui, Android memiliki banyak fitur. Salah satu fitur yang dihadirkan ialah fitur mirror layar. Fitur ini dihadirkan melalui fitur Microsoft Your Phone yang memungkinkan kamu menampilkan ponsel Android kamu ke PC.

Fitur Microsoft Your Phone ini, para pengguna dapat melakukan lebih banyak lagi termasuk pemberitahuan untuk copy-paste dan mirroring. Namun, masalah dengan aplikasi ponsel kamu memang agak bugggy dan terkadang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Itu juga hanya bekerja pada perangkat Samsung yang dipilih. Nah, jika kamu tidak memiliki ponsel Android dari Samsung dan ingin menampilkannya ke PC.

Beberapa aplikasi mirroring layar Andorid yang tersedia, saya akan menggunakan aplikasi open-source yang disebut scrycpy. Selain di Windorws, aplikasi ini juga tersedia untuk linux. Ikuti cara ini!

Cara menggunakan fitur Mirror Layar dari Android ke PC

  1. Dowonload Scrcpy di PC kamu.
  2. Lalu, proceed to extract untuk menjalankan isinya di dalam folder baru di PC.
  3. Di perangkat Andorid kamu, aktifkan Developer Options yang tersembunyi dengan mengetuk tujuh kali pada Build Number di menu Settings.
  4. Pilih opsi About Phone. Buka opsi Developer Options dari menru Settings. Lalu, aktifkan USB debugging.
  5. Hubungkan ponsel Android kamu ke PC, lalu kemudia klik dua kali pada aplikasi ‘scrcpy.exe’ di dalam folder tempat kamu yang telah mengekstraksi konten paket scrcpy.
  6. Fitur Windows Smart Screen dapat mencegah aplikasi ini untuk berjalan. Dalam hal ini, kamu harus memilih opsi Run Anyway setelah mengklik opsi More Info.
  7.  Di perangkat Android, kamu akan mendapat prompt untung mengesahkan permintaan debugging ADB. Terima dan tunggu beberapa detik.
  8. Tampilan ponsel Android kamu sekarang harus mirror pada PC kamu. Jika tidak, tutup scrcpy dan jalankan kembali.

Baca juga, 5 fitur Android ini yang belum kamu ketahui


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan