Schedule email kamu dari Gmail melalui langkah ini!

0
Membuat Folder di Gmail

Gmail saat ini menyediakan opsi Schedule email. Opsi ini sangat memudahkan penggunanya dalam mengirim email. Pasalnya, sekarang kamu bisa mengatur waktu kapan akan mengirim email tersebut. Supaya nggak telat jika harus mengirimnya di pagi hari.

Gmail saat ini memberi opsi untuk menjadwalkan email kamu dalam jangka waktu beberapa hari, minggu. maupaun tahun ke depan. Dilansir dari The Verge, kamu bisa menerapkan cara-cara di bawah ini dalam melakukan penjadwalan email pada browser maupun aplikasi Gmail di ponsel.

Cara Schedule Email melalui Gmail via Browser 

  1. Klik panah yang terletak di sebelah tombol Send yang berwarna biru.
  2. Lalu, klik Schedule Send. Selanjutnya, pilih waktu penjadwalan yang kamu inginkan.
  3. Jika kamu memilih tombol Pick data & time pada bagian bawah jendela pop-up. Kamu dapat mengatur tanggal dan waktu kapan pun agar pesan tersebut keluar.
  4. Kemudian, klik Schedule Send.

Cara Schedule Email melalui Aplikasi Gmail

  1. Setelah kamu selesai menulis pesan, klik ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas.
  2. Pilih Schedule Send dari opsi pada bagian bawah layar untuk iOS. Atau, melalui menu drop-down untuk Android.
  3. Selanjutnya, pilih slah satu dari waktu yang disarankan oleh Gmail, atau kamu juga dapat memilihnya melalui opsi Pick date & time.
  4. Klik tombol Save pada sudut kanan atas layar di aplikasi Gmail untuk iOS. Atau, klik tombol Schedule Send pada bagian kanan bawah aplikasi Gmail untuk Android.

Baca juga, Twitter buat fitur schedule tweet untuk Web App


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan