Fase the new normal, OYO hadirkan program kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia

0
Fitur Check-In OYO

Memasuki fase the new normal, hari ini OYO Hotels & Homes secara resmi meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay” di Indonesia melalui konferensi virtual. Melalui program kualifikasi ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi.

Dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.

Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay meliputi, flow operasional, proses check-in dan check-out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan COVID-19 di properti, SOP untuk tamu diduga COVID-19, regulasi untuk tamu dan staf. 

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo  “Sanitized Stay” serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter “COVID-19 Safe Properties”.

Sebagai program jangka panjang, Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi, dengan memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out. 

Nah, program ini memiliki tujuh janji utama dari properti dengan kualifikasi Sanitized Stay yang harus paradiva ketahui. Pertama Lingkungan higienis melakukan desinfeksi secara rutin di semua kamar dan area umum hotel yang sering disentuh seperti gagang pintu dan kunci pintu, serta menempatkan hand sanitizer di area publik di hotel seperti resepsionis.

Selanjutnya ada Keamanan tamu, ini memastikan ketersediaan pembersih tangan dan masker untuk tamu hotel. Keamanan staf, memastikan adanya pembersih tangan, masker dan seragam Personal Protective Equipment atau alat pelindung diri (opsional) untuk karyawan hotel di lapangan.

Kemudian Kontak fisik minimal, seperti memberikan pengalaman menginap mulai dari check-in hingga check-out dengan kontak fisik yang minimal. Ada juga Staf yang terlatih, melakukan pelatihan bagi karyawan dan tim lapangan terkait dengan prosedur kesehatan dan keselamatan selama pandemi.

Lalu Penerapan social distancing yang memastikan penerapan jaga jarak fisik secara maksimal di lingkungan hotel. Kemudia ada Saluran bantuan darurat & rute rumah sakit terdekat, yang dapat berkoordinasi dengan rumah sakit terdekat jika ada tamu yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan, “Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami, dengan menjadi pionir perubahan protokol kesehatan dan keselamatan dalam industri perhotelan.”

Melalui program ini, pihak OYO berharap dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi tamu saat menginap sekaligus menjadi peluang bagi mitra untuk kembali mendapatkan pangsa pasarnya. 

Baca juga, Akomodasi tenaga medis tangani COVID-19, OYO siapkan kamar hotel


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan