Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Ratu Elizabeth II rayakan ulang tahun dengan upacara unik

    Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun resminya yang ke-94 tahun dengan upacara unik di Kastil Windsor pada Sabtu (13/6) kemarin. Setelah mengumumkan parade tradisonal Trooping the Color dibatalkan karena pandemi.

    Pada perayaannya tahun ini, Ratu Inggris ini menyaksikan pertunjukan dari sekelompok kecil Pengawal Welsh dan Divisi Rumah Tangga yang disebut dengan “mini-trooping”. Ia diberikan penghormatan kerajaan, diikuti dengan pawai berbaris dengan petugas keamanan yang menjaga jarak sosial yang telah diamanatkan oleh pemerintah sebelumnya.

    Perbedaan lainnya ialah pada perayaan kali ini, ratu menyaksikan upacaranya sendirian dan diapit oleh beberapa pejabat. Tidak seperti biasanya, ia dikelilingi oleh keluarganya. ”

    Semakin banyak jarak antar individu berarti bahwa juga tidak ada ruang untuk kesalahan sehingga prajurit harus benar-benar berkonsentrasi pada latihan pribadi mereka sendiri, reaksi terhadap pesanan, ganti pakaian dan jarak sosial,” kata Garrison Seargent Mayor Waran Petugas Kelas 1 Andrew Stokes kepada BBC News.

    Perayaan Trooping The Color tradisional di London dibatalkan karena pandemi. Pembatalan ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi selama 68 tahun pemerintahan ratu. Pembatalan tersebut pernah terjadi pada tahun 1995 karena pemogokan kereta api nasional. Perayaan tahun ini menjadi perayaan pertama kali yang dilakukan di Kastil Windsor sejak ulang tahun Ratu Victoria pada tahun 1895.

    Sementara itu, Ratu Elizabeth dikabarkan telah berada di kastil sejak lockdown virus corona dimulai di Inggris. Sebenarnya, ia telah berulang tahun yang ke-94 pada bulan April lalu. Namun, perayaan ulang tahunnya secara resmi dirayakan bersama publik pada hari Sabtu kedua bulan Juni setiap tahunnya. Upacara ini menjadi penampilan pertamanya di depan publik selama pandemi. “Kami tahu bahwa corona virus tidak akan mengalahkan kami,” kata Ratu dalam pidatonya pada bulan April lalu.

    Baca juga, ini alasan ulang tahun Ratu Elizabeth II dirayakan dua kali setahun

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR