Tuesday, 18 May 2021
More

    Latest Posts


    Museum Pop-up Instagram dan TikTok akan dibuka di pusat kota Brussels

    Bulan Agustus mendatang, edisi kedua dari Smile Safari akan kembali hadir di pusat kota Brussels. Museum Instagram & TikTok tersebut tidak akan menjadi museum pop-up lagi karena telah mendapat tempat permanen di Pusat Perbelanjaan Anspach di Place de la Monnaie dan Rue Neuve.

    Sebelumnya, Smile Safari telah dibuka pada Oktober 2019 sebagai museum pop-up Instagram dan TikTok terbesar dan pertama di Eropa dan Belgia. Museum ini terletak di pusat pameran Tour & Taxis. Pada edisi pertamanya tersebut, lebih dari 25.000 orang mengunjungi museum pop-up itu.

    Dalam edisi keduanya, mueseum Instagram dan TikTok ini akan memiliki lebih dari 50 pengaturan berbeda untuk mengambil foto dan video interaktif. Museum ini nantinya akan menjadi tempat permanen di Pusat Perbelanjaan Anspach, Place de la Monnaie dan Rue Neuve.

    Setiap tahunnya, pusat perbelanjaan ini menarik sekitar 5 juta pengunjung dengan rata-rata 18.000 pengunjung per hari. Hal tersebut memberikan banyak visibilitas bagi museum. Lokasi permanen ini akan memiliki sejumlah ruang baru untuk berfoto, serta telah dirancang untuk merekam video tertentu.

    Menurut Hannes Coudenys, penyelenggara dari Smile Safari, dekorasi tempatnya sengaja dibuat mencolok agar terlihat bagus di dalam video. Ia optimis pengunjung tahun ini akan lebih banyak. “Semua dekorasi akan terlihat bagus dan mencolok, namun beberapa akan sempurna di dalam video. Lagipula, kami ingin lebih memperhatikan TikTok karena aplikasi tersebut meledak sepenuhnya, dan tidak hanya di lingkungan anak-anak,” jelas Hannes.

    “Pikirkan, misalnya, adegan ‘bullet time’ di The Matrix. Pengunjung akan dapat melompat di depan layar berwarna dan melihat diri mereka dari semua sisi. Tapi, pastikan untuk mengharapkan bola dan ayunan juga,” tambahnya.

    Menghadapi pandemi COVID-19, pihak Smile Safari harus merevisi ulang rencana mereka tersebut. Meskipun mereka tak pernah ragu mengambil tempati di Anspach Shoping. “Ini adalah lokasi yang unik di jantung komersial Brussels. Kami berencana untuk tinggal di sini setidaknya hingga 2021,” jelas Dieter Veulemans yang menyelenggarakan Smile Safari.

    Untuk memastikan pengunjung terlindungi dari COVID-19, pengelola akan memberi fasilitas kesehatan seperti, desinfektan yang telah dipasang di beberapa sudut supermarket.

    Baca juga, begini cara pakai filter Where is Your Soulmate di TikTok

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR