Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Google Meet segera tersedia dalam Aplikasi Gmail untuk iOS dan Android

    Google melakukan langkah yang lebih luas dalam integrasi antara Gmail dan Meet. Mulai saat ini, kamu bisa ikut video konferensi di Meet melalui pada aplikasi Gmail di iOS dan Android. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Google hari ini (17/6).

    Integrasi sangat memudahkan pengguna, pasalnya mereka tidak perlu lagi mengunduh aplikasi khusus Meet untuk ikut video konferensi. Intergasi ini akan dibawa dalam pembaruan aplikasi Gmail yang terbaru. Aplikasi tersebut bakal membawa tab Meet pada bagian bawah layar.

    Tab baru Meet akan menunjukkan semua pertemuan Meet yang ada di Google Calendermu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat meeting yang baru atau menjadwalkan meeting di Calender. Kamu juga dapat mematikan tab ini jika tidak ingin menggunakannya.

    Google telah membuat platform Meetnya untuk digunakan secara bebes oleh semua orang pada bulan April lalu. Namun, mereka belum mengintegrasikan layanan Meet ke Gmail. Dalam beberpaa minggu ke depan, pengguna iOS dan Android akan menemukan tab Meet pada aplikasi Gmail mereka.

    Google benar-benar mendorong aplikasi Meet sebagai bagian dari Gmail. Integrasi baru ini adalah upaya Google untuk melakukan head-to-head dengan Zoom yang popularitasnya sedang melonjak selama pandemi. Saat ini, Google dan Microsoft telah mengejar kesuksesan Zoom dengan menyediakan fitur-fitur baru dan layanan gratis.

    Banyak hal yang dilakukan oleh Google untuk menyaingi Zoom. Salah satunya adalah dengan membuat platform Duonya melakukan video conference hingga 32 orang.

    Baca juga, Google Duo bisa lakukan video conference 32 orang 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR