Ingin jadi live game streamer terkenal? Intip langkah-langkah ini

0
dana gamers protection

Paradiva yang gemar bermain game, sepertinya kamu harus mengembangkan hobi kamu agar menjadi Live Game Streamer, nih! Pasalnya saat ini sudah menjadi tren dikalangan penggemar games untuk menyiarkan permainan game online ke beberapa media sosial, lho!

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, industri game pun tak ingin ketinggalan untuk menjajah platform-platform yang baru muncul, seperti salah satunya Likee, platform pembuatan video pendek kreatif yang memiliki beragam efek khusus.

Selain bisa berkomunikasi dengan sesama penggemar game, dengan menekuni profesi ini pastinya paradiva juga bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan live streaming. Nah, jika paradiva tertarik untuk menjadi seorang live game streamer terkenal, kamu bisa intip langkah-langkah dibawah ini, ya!

Pilih gadget yang sesuai

Pertama-tama, hal yang harus paradiva perhatikan adalah gadget. Alat terpenting yang dibutuhkan untuk memainkan game mobile/smartphone ataupun game PC.

Untuk menjadi live game streamer, paradiva dapat memulainya dengan menggunakan smartphone yang kamu punya saat ini. Pastikan spesifikasi ponsel kamu cocok dengan spesifikasi game yang kamu ingin mainkan, agar game dapat berjalan dengan lancar.

Paradiva juga harus pastikan kalau baterai dan memori hp kamu terisi penuh dan memiliki ruang lebih untuk dapat siaran dalam waktu yang lama, ya!

Kuasai Game yang akan kamu mainkan

Menjadi live game streamer yang terkenal dan handal, paradiva harus kuasai minimal satu game favorit kamu. Hal ini dapat menjadi poin plus jika kamu dapat memberikan informasi-informasi yang lebih dalam dan akurat.

Dengan menguasai game yang kamu mainkan, paradiva juga dapat mengetahui berbagai trik dalam memainkan game tersebut sehingga kamu dapat menunjukkan permainan yang lebih baik ke para penonton.

Pilih game streamer profesional terbaik sebagai referensi

Paradiva dapat menemukan berbagai trik dengan memainkan game tersebut berulang kali, atau kamu dapat mempelajarinya dari orang lain. Tonton pertunjukkan game streamer favorit kamu dan pelajari cara mereka bermain game dan bagaimana mereka dapat membuat pertunjukkan live stream itu menarik.

Pelajari juga cara berbicara dan bereaksi terhadap game yang sedang dimainkan untuk menciptakan karakter unik sendiri. Paradiva dapat mencari referensi dengan menyaksikan beberapa live game streamer handal di acara #LikeeLiveGaming dan #GameID.

Di sini, paradiva dapat temukan dan belajar banyak dari para game streamer yang tergabung dan kamu juga dapat main bareng dengan game streamer favoritmu, lho!

Tentukan platform untuk melakukan pertunjukan live

Penting menentukan platform mana yang ingin paradiva gunakan. Untuk membangun sebuah komunitas, kamu harus memilih platform terbaik yang sesuai dengan minat, karakter, dan target penonton kamu.

Jika ingin membangun hubungan yang lebih dekat lagi dengan para penonton, tidak hanya melalui tayangan live tapi juga kegiatan-kegiatan menarik lainnya, Likee dapat menjadi platform pilihanmu.

Aplikasi Likee, selain sebagai platform pembuatan video pendek terkemuka, juga menghadirkan fitur live bagi para penggunanya. Likee menghadirkan #LikeeLiveGaming di mana paradiva dapat menonton beberapa game streamers handal. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 16 Juni hingga 21 Juni 2020 di aplikasi Likee. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Selain itu, paradiva juga dapat berpartisipasi pada video battle #GameID dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah eksklusif dari Likee. Untuk bergabung, kamu hanya perlu merekam video main games dan share rekaman games tersebut dengan menggunakan hashtag #GameID untuk mendapatkan exposure dan impression video Likee kamu.

Mulai streaming!

The Best Nintendo Switch eShop Games #Gaming #Nintendo #Nintendo_Switch #music #headphones #headphones

Setelah melakukan semua langkah di atas, paradiva sudah siap untuk memulai pertunjukan live gaming. Buat jadwal rutin agar para penonton tahu kapan kamu akan menglangsungkan pertunjukkan live tersebut.

Jika kamu melangsungkan pertunjukan live secara konsisten, kamu dapat membentuk sebuah komunitas dan penggemar setia yang akan mendukung perjalananmu menjadi live game streamer terkenal.

Jangam ragu untuk wujudkan ide-idemu mulai dari sekarang dan #EkspresikanDirimu di Likee, ya paradiva!

Baca juga, Platform Google Maps telah dibuka untuk para pengembang Games


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan