Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    Tutorial memakai fitur audio tweet pada aplikasi Twitter for iPhone

    Kali ini, Gadgetdiva akan memberikan tutorial untuk menggunakan fitur audio tweet untuk aplikasi Twitter for iPhone. Seperti yang kita ketahui, Twitter baru saja menghadirkan fitur rekam audio atau suara.

    Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk merekam cuplikan audio, lalu mempostingnya dalam bentuk tweet. Namun, hanya beberapa orang saja yang baru bisa menggunakan aplikasi ini baru bisa menggunakan aplikasi ini.

    Twitter mengumumkan fitur terbaru ini dalam akun TwitterSupport, lengkap dengan tutorial pemakaiannya. Nah, kira-kira gimana cara menggunakannya ya, girls? Dilansir dari Techradar, berikut rangkumannya.

    Bagaimana tutorial menggunakan fitur audio tweet?

    Sebelum melakukan beberapa langkah di bawah ini, kamu harus memastikan aplikasi Twitter milikmu telah di-update dalam versi terbaru. Buka App store terlebih dahulu untuk mengecek update-an aplikasi terbaru. Setelah itu barulah ikuti langkah-langkah di bawah ini.

    1. Buka aplikasi Twitter. Klik tombol yang terletak pada bagian kanan bawah layar untuk menulis tweet baru.
    2. Kamu akan melihat tombol gelombang suara berwarna ungu yang terletak di sebelah tombol kamera dan gambar terbaru. Fitur tersebut akan disorot dalam aplikasi.
    3. Klik tombol gelombang suara, layar ponselmu akan menunjukkan gambar profil di bagian atas dan tombol rekam merah di bawah. Klik tombol rekam tersebut, lalu klik OK untuk mengakeses mikrofon.
    4. Klik tombol Pause untuk menghentikan rekaman sementara waktu. Lalu, klik rekam untuk melanjutkan. Audio tweet dapat menampung durasi rekaman selama 140 detik.
    5. Ketika mikrofonmu mengambil suara, akan ada lingkaran yang bergetar akan muncul di sekitar gambar profilmu sebagai indikator rekaman.
    6. Sebelum benar-benar diposting dalam tweet, layarmu akan menampilkan hasil rekaman untuk dipreview terlebih dahulu. Kamu bisa klik Cancel untuk membatalkan rekaman.
    7. Selanjutnya,klik Done untuk menyelesaikan dibawa kembali ke layar compose tweet. Kamu juga bisa menambahkan teks atau penjelasan pada tweet.
    8. Klik tombol tweet untuk mempostingnya.

    Baca juga, Twitter luncurkan fitur audio tweet untuk aplikasi iOS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR