Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    Tutorial blokir nomor nggak dikenal dari iPhone dan Android

    Berikut adalah tutorial yang dapat kamu ikuti untuk blokir nomor yang nggak dikenal. Memblokir nomor untuk berhenti menelpon atau mengirim pesan ke nomormu sebenarnya sangat mudah. Namun, setiap ponsel memiliki caranya yang berbeda-beda.

    Nah, kali ini Gadgetdiva memberi tutorial blokir nomor bagi kamu yang baru ganti handphone dari iPhone ke Android maupun sebaliknya. Dilansir dari artikel Techradar, berikut adalah langkah yang dapat kamu lakukan untuk memblokir nomor seseorang.

    Tutorial Blokir Nomor lewat ponsel iPhone

    Untuk memblokir kontak, sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menuju halaman mereka di daftar penelpon pada iPhonemu. Setidaknya ada dua cara yang bakal Gadgetdiva berikan.

    Yang pertama melalui daftar penelpon. Buka daftar penelpon dengan menyentuh ikon Telepon yang ada di Homescreen. Pilih nomor yang ingin kamu blokir. Lalu, pilih opsi Block this Caller. Tekan nomor tersebut, kemudian konfirmasikan melalui prompt yang muncul. Angka tersebut akan otomatis terblokir.

    Metode selanjutnya adalah melalui fitur Settings. Buka Settings dalam Homescreenmu. Pilih Phone, lalu masuk ke sub-menu yang disebut Call & Blocking Identification. Dari sini kamu akan menemukan daftar semua nomor yang dibolokir. Lalu, scrolldown layar untuk blokir kontak, lalu pilih nomor yang ingin kamu blokir.

    Tutorial Blokir Nomor melalui ponsel Android

    Memblokir nomor lewat ponsel Android sebenarnya memiliki cara yang mirip. Cukup buka daftar kontak dalam ponselmu, cari nomor yang ingin kamu blokir, ketuk ikon tiga titik vertikal yang berada di kanan atas menu. Setelah itu baru pilih opsi block number.

    Tidak ada daftar blokir khusus pada ponsel Android, jadi kamu harus menambahkan nomor sebagai kontak sebelum kamu memblokirnya. Artinya, nomor yang diblokir merupakan kontak kamu. Sangat mudah untuk membuka blokir nomor tersebut, hanya dengan mengulangi proses tersebut pada nomor yang sudah diblokir.

    Baca juga, Tutorial pakai fitur audio tweet pada aplikasi Twitter for iPhone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR