Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    Keen, aplikasi terbaru milik Google saingan Pinterest

    Google meluncurkan aplikasi terbaru bernama Keen. Aplikasi ini dicanangkan sebagai rival dari Pinterest. Aplikasi ini bertujuan untuk menjadi alternatif browsing feed online tanpa perlu berpikir. Keen hanya baru tersedia di web dan Android.

    Keen merupakan aplikasi buatan Tim Area 120 milik Google, yaitu sebuah inkubator internal yang membuat aplikasi dan layanan eksperimental. Menurut CJ Adams, salah satu pembuat Keen, aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk membuat konten yang kamu sukai. Kamu juga dapat membagikan koleksi kepada orang lain, lalu menemukan konten baru berdasarkan apa yang telah kamu simpan.

    Prinsipnya mirip dengan Pinterest. “Dalam Keen, kamu dapat menghabiskan waktu yang lebih banyak dan membuat konten dari web dan orang yang kamu percayai untuk membantu mewujudkannya,” tulis Adams dalam postingan blog.

    Adams juga mengatakan bahwa melalui aplikasi ini pengguna dapat mencari topik yang mereka sukai seperti, roti lezat untuk di rumah, masuk ke birding atau meneliti tipografi.

    Saat ini, hampis semtiap media sosial yang kamu telusuri sedang mencoba mempersonalisasikan kontennya untuk kepentingan penggunanya dengan berbagai cara. Pinterest sendiri telah membangun platformnya sebagai media sosial, sekaligus sarana penyalur hobi.

    Aplikasi tersebut juga berfokus pada pasar desain visual dengan gaya pinboard. Sebuah karakteristik yang sedang dicoba untuk ditiru oleh Keen. Lantas apa keunggulan dari Keen? Keunggulannya adalah aplikasi ini memiliki pembelajaran mesin keahlian dari Google.

    Hmm, gimana nih, Girls? Tertarik untuk mencoba nggak?

    Baca juga, Aplikasi Fantastical bisa bantu atur jadwal kamu selama WFH

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR