Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    iOS 14 sediakan search bar pada keyboard emoji

    iOS 14 akhirnya akan membiarkan pengguna mencari emoji langsung dari keyboard emoji melalui search bar. Apple menyediakan lebih dari ratusan emoji pada keyboardnya. Maka dari itu, hal tersebut yang membuat kita kesulitan untuk mencari emoji yang ingin kita gunakan.

    Saat ini, sistem operasi terbaru Apple, yaitu iOS 14 membuat pengalaman baru bagi para penggunanya. Sistem terbaru ini menyediakan Search bar pada keyboard emojinya. Tentunya hal ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna dalam menggunakan emoji.

    “Search bar yang terdapat pada keyboard emoji memungkinkan kamu untuk mencari emoji yang tepat,” tulis perusahaan tersebut dalam deksripsi fitur yang ada di situs resmi Apple. “Masukkan kata atau frasa umum seperti, ‘heart’ atau ‘smiley face’, lalu keyboard akan memberi opsi emoji yang berkaitan.”

    Baca juga, deretan emoji yang paling sering digunakan selama pandemi COVID-19

    Selama bertahun-tahun, macOS telah menawarkan cara untuk mencari emoji dalam aplikasi Messages dan beberapa aplikasi melaui keyboard OS. Memiliki cara untuk mencari emoji di keyboard iOS adalah tambahan yang disambut baik oleh Apple.

    Selain menyatakan akan membawa search bar pada keyboard emoji dalam iOS 14, Apple juga mengumumkan bahwa iOS 14 akan memiliki banyak fitur baru. Seperti, Widget, mode picture-in-picture, fitur terjemahan baru, pinned messages pada aplikasi Messages dan kemampuan mengatur aplikasi dan browser email default yang memudahkan pengguna. Serta, masih banyak fitur baru lain yang belum terungkap.

    Baca juga, Tutorial memakai fitur Audio Tweet pada aplikasi Twitter for iPhone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR