Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Ikuti tips edit foto ini untuk menggunakan aplikasi Photoshop Camera

    Aplikasi Photoshop Camera merupakan aplikasi fotografi baru dari Adobe dengan nama baru. Aplikasi ini bukan seperti Photoshop biasa yang kita kenal, alih-alih aplikasi ini menawarkan beberapa efek kreatif Instagram dan alat pengeditan otomatis untuk mereka yang tidak ingin repot mengutak-atik tanpa henti dalam aplikasi fotografi lengkap.

    Sebenarnya, aplikasi Photoshop Camera bukan aplikasi untuk pembuat foto. Awalnya, aplikasi ini menawarkan efek yang berani dan lebih matang untuk dibagikan dalam sosial media. Mereka yang suka sedikit lebih banyak kontrol manual atas hasil edit foto mereka akan lebih menyukai Photoshop Express, Snapseed atau Lightroom.

    Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan aplikasi Photoshop Camera. Namun, sebelumnya, kamu harus pastikan terlebih dahulu apakah aplikasi ini dapat digunakan dalam ponselmu.

    Cara mengunduh dan menggunakan filter Photoshop Camera

    Filter dalam aplikasi ini disebut Lenses. Untuk mengoleksi filter tersebut, buka ikon pada sudut kiri atas yang otomatis akan ditambah pada Lens Library.

    Setelah filter tersebut diunduh di dalam Library, kamu dapat mengaturnya menjadi satu daftar putar di bagian Manage Lenses.  Untuk menggunakannya, drag salah satu filter favoritmu, lalu kamu akan secara otomatis dapat menggunakannya saat menangkap objek sesuatu untuk di foto melalui tombol Shutter.

    Pertahankan kualitas gambar

    Photoshop dirancang untuk ramah media sosial. Insting utamamnya adalah menempatkan foto kamu ke dalam file yang berada di bawah 1MB. Lalu, pertahankan detail aslinya. Saat ini, kamera internal aplikasi tidak menawarkan cara unutk mengontrol kompresi atau membiarkan kamu memotret dalam bentuk Raw.

    Namun, kamu dapat memasitkan untuk menyimpan salinan asli fotomu melalui opsi pengaturan dengan menekan ikon tiga titik di bagian atas layar. Lalu tekan ikon gear di sebelah kanan. Selanjutnya, buka preferensi dan pastikan melalui opsi Save Original to Camera Roll.

    Cara menggunakan background yang aesthetic

    Beberapa lensa selfie di Photoshop Camera, seperti vibrant, cenderung menghapus sebagian besar latar belakang kamu. Sementara untuk lensa yang lain seperti Neon Pulse di sini dapat dibuat sebagai latar belakang yang menarik. Sesuaikan dengan angle foto kamu.

    Selain mengganti background, kamu juga dapat mengganti cuaca pada langit melalui pengaturan saturasi dan warna yang halus. Filter ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit sesuatu yang asli menjadi buatan. Misalnya, kamu dapat berpura-pura berjalan-jalan keluar rumah dengan pemandangan langit yang biru. Kamu dapat mengedit pemandangan di belakangmu melalui lensa Blue Skies.

    Baca juga, tips bikin caption yang pas untuk Instagram

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR