Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    4 Fitur terbaru iOS 14 yang wajib kamu ketahui, mirip punya Android

    Sistem iOS 14 membawa sejumlah fitur baru. Beberapa fitur yang dibawa oleh Apple disebut serupa dengan fitur yang dimiliki Android.

    Apple memilih beberapa fitur dari sistem operasi seluler milik Google tersebut, diimplementasikan ke iOS, lalu ditambahkan ke dalam sistemnya dengan cara yang membuatnya tampak seperti fitur yang belum pernah dilakukans sebelumnya. Berikut adalah 4 fitur mirip Android yang dibawa oleh sistem operasi iOS 14.

    App Library Apple lebih rapih dibanding dengan App Drawer milik Android

    Android memiliki sebuah tempat untuk menyusun aplikasi dalam beberapa folder yang dinamakan App Drawer. Dinamakan App Drawer karena susunannya serupa dengan laci. Pengguna hanya perlu melakukan swipe atau tap untuk mengakses semua aplikasi yang terinstall.

    Nah, dalam sistem terbaru iOS ini, Apple membawa fitur yang serupa, yaitu App Library. Lain halnya dengan App Drawer yang tersusun menurut abjad, App Library menempatkan aplikasi ke dalam sebuah folder berdasarkan jenis aplikasi. Misalnya, jika kamu dapat menggabungkan aplikasi perbankan dan dompet elektronik dalam satu folder, maka aplikasi ini akan menamakannya Finance. Begitu seterusnya jika kamu menggabungkan aplikasi dengan fungsi serupa.

    Fitur menghidupkan mobil melalui iPhone

    Fitur ini merupakan langkah terbesar yang dilakukan oleh Apple. Sebagian besar mobil modern kini mungukin memiliki lebih banyak komponen komputer daripada mekanis. Bahkan, bisa dikatakan mobil modern saat ini adalah komputer beroda empat.

    Android memiliki aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membuka kunci atau menyalakan mobil melalui modul yang dipasang pada kendaraamu. Namun, selalu ada ketakutan yang masih ada bahwa beberapa perusahaan ini dapat melacak lokasi kamu dan apakah mereka dapat dipercaya atau tidak adalah cerita yang sama sekali berbeda.

    Dengan membuat kuncil digital dalam iPhone, sebagian dari kekhawatiran ini akan hilang. Apple telah mengumumkan bahwa kunci digital ini akan bekerja dengan pembuat mobil seperti, BMW dan Ford dengan lebih banyak produsen yang akan segera bergabung.

    Aplikasi Clips yang lebih baik dari aplikasi Google’s Instant

    Google merilis Google Play Instant pada tahun 2018. Sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencoba aplikasi tanpa mengunduhnya. Aplikasi tersebut dapat diakses langsung dari Play Store melalui link atau Google Search.

    Apple memiliki aplikasi serupa yang disebut dengan aplikasi Clips. Kamu masih tetap bisa mencari aplikasi melalui di web atau App Store. Melalui aplikasi ini, Apple memungkinkan pengguna untuk membuat kode QR yang akan terhubung ke suatu aplikasi.

     Fitur picture-to-picture

    Jika kamu pengguna Android, kamu pasti sangat paham dengan fitur picture-to-picture. Yaitu, sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengakses dua aplikasi dalam satu waktu atau multitasking. Misalnya, kamu bisa nonton video konser EXO di Youtube sambil fangirlingan di Twitter.

    Nah, fitur ini dibawa kembali oleh Apple dalam pembaruan iOS 14nya. Sebelumnya, fitur ini telah dibawa dalam pembaruan iPad. Dalam membuat fiutr ini, Apple lebih pintar. Kamu dapat menggeser jendela picture-to-picture ke samping, atau bisa juga meminimalkan layar saat audio masih diputar. Untuk menggembalikannya layar, ketuk panah yang muncul setelah diperkecil, lalu jendela kaan muncul kembali sekali lagi.

    Baca juga, iOS 14 sediakan search bar pada keyboard emoji

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR