Life

Microsoft Teams menyediakan platform baru versi personal untuk teman dan keluarga

post-img

Source : gadgetDiva

Microsoft Teams meluncurkan rewiew platform baru yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berhubungan dengan teman dan keluarga. Versi ini menjadi bagian dari upaya yang lebih luas dari Microsoft untuk tetap relevan dengan konsumen dan menarik mereka.

Dalam menyediakan platform ini, Microsoft tidak mengubah nama Teams atau menawarkan versi yang sama sekali berbeda, juga tidak ingin menyangi perusahaan lain yang membuat aplikasi Chat seperti iMessage, Facebook Messanger, WhatsApp atau aplikasi lainnya. Platform ini hanya diposisikan sebagai apliasi Microsoft Teams yang memiliki fitur menarik bagi sekelompok orang yang ingin melakukan lebih dari sekadar chat.

iOS 14 sediakan search bar pada keyboard emoji

Awalnya, platform ini akan diluncurkan sebagai review untuk aplikasi iOS dan Android. Microsoft Teams versi personal ini dapat digunakan untuk hal yang lebih personal, seperti text chat pada umumnya dan video call. Selain itu,  pengguna juga dapat menggunakannya sebagai sharing list, dokumen, kalender dan berbagi lokasi.

Platform ini juga kana menyediakan fitur dasbor untuk menyimpan events, lokasi, tugas dan foto-foto yang disebarkan dalam grup. Microsoft juga sedang mencoba membuat fitur terbaik dari Teams untuk membuat platform ini lebih relevan untuk bekerja di rumah maupun di kantor.

Microsoft Teams baru ini juga tidak hanya menawarkan obrolan lain, namun juga menyediakan platform untuk bekerja dan melakukan aktivitas lain, memungkinkan grup untuk menyelesaikan sesuatu, seperti merencanakan liburan dengan teman atau melakukan aktivitas keluarga.

“Saya pikir jika yang ingin kamu lakukan hanyalah mengobrol dengan seseorang, banyak aplikasi lain yang mandiri dan lebih hebat,” jelas Liat Ben-Zur, selaku eksekutif Microsoft yang bekerja pada inisiatif perusahaan Modern Life yang dilansir dari The Verge.

Ben-Zur juga mengatakan bahwa Microsoft Teams sedang dirancang untuk komuntias. Agar dapat digunakan oleh mereka jika sedang membuat suatu acara yang besar.

Nantinya, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh berbagai kelompok dari kalangan usia. Misalnya, untuk para inbu yang sibuk mengurusi Pramuka, liga sepakbola, klub buku, atau orang-orang yang menjalankan kelompok advokasi. “Orang-orang yang terus menerus menemukan diri mereka dalam kelompok mencoba mengoordinasikan berbagai hal dalam kelompok,” tambahnya.

Platform ini akan hadir dalam versi Microsoft Teams untuk iOS dan Android yang akan diperbarui untuk mengizinkan siapa saja untuk masuk ke aplikasi dengan Microsoft Account. Kamu juga dapat lebih cepat beralih di dalam aplikasi ini dari pekerjaan ke akun rumah dan menggunakan versi pribadi di samping aplikasi Office lainnya seperti Word, Excel dan PowerPoint.

Baca juga, begini cara ganti background Microsoft Teams


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

4 Fitur terbaru iOS 14 yang wajib kamu ketahui, mirip punya Android
Life

4 Fitur terbaru iOS 14 yang wajib kamu ketahui, mirip punya Android

Sistem iOS 14 membawa sejumlah fitur baru. Beberapa fitur yang dibawa oleh Apple disebut serupa d..

iOS 14 sediakan search bar pada keyboard emoji
Life

iOS 14 sediakan search bar pada keyboard emoji

iOS 14 akhirnya akan membiarkan pengguna mencari emoji langsung dari keyboard emoji melalui searc..

Ikuti tips edit foto ini untuk menggunakan aplikasi Photoshop Camera
Life

Ikuti tips edit foto ini untuk menggunakan aplikasi Photoshop Camera

Aplikasi Photoshop Camera merupakan aplikasi fotografi baru dari Adobe dengan nama baru. Aplikasi..

Hendrick’s Gin persembahkan permainan virtual Augmented Reality
Life

Hendrick’s Gin persembahkan permainan virtual Augmented Reality

Dalam perayaan Hari Mentimun Sedunia di tanggal 14 Juni yang telah berlangsung beberapa hari yang..


;