Instagram perluas Fitur Reel, tiruan TikTok ke Perancis dan Jerman

0
Protect Instagram

Instagram perluas jangkauan pasar untuk kompetitior TikTok miliknya, yaitu Fitur Reels. Reels pertama kali dirilis tahun lalu di Brazil tahun lalu. Namun, Instagram mengabarkan bahwa mereka akan meluncurkan akses lebih lanjut ke Reels di Perancis dan Jerman.

Reels memungkinkan pengguna untuk merekam klip pendek berdurasi 15 detik yang dapat ditambahkan dengan musik atau audio lainnya, kemudian dapat dibagikan ke platform lain. Fitur Reels ini mirip dengan TikTok dalam hal menyajikan alat pengeditan yang dibuatnya lebih mudah untuk merekam video secara kreatif.

Saat peluncuran, Reels menawrakan penghitungan waktu mundur, kemampuan untuk menyesuaikan video dan efek lainnya. Perusahaan banyak belajar dari tes awal di Brazil, sejak itu mereka mikirkan kembali aspek-aspek yang dapat dibawa ke fitur ini.

Sebelumnya, Reels dimaksudkan untuk dibagikan hanya dalam Instagram Srtories. Namun, komunitas Instagram menyatakan bahwa mereka ingin kemampuan Reels ini dapat dibagikan juga ke teman dan followers dengan cara yang lebih permanen agar dapat memperluas distribusi jika diinginkan.

Selain itu, komunitas juga mengatakan mereka meninginkan ruang khusus dimana mereka dapat dengan mudah menyusun Reels dan menonton Reels milik orang lain.

Dengan memperluas pasar di Jerman dan Perancis, Instagram telah memindahkan Reels ke ruang khusus di Profil pengguna dan di Explore. Sehingga, mereka dapat berbagi dengan audeins baru melalui Instagram Feed. Perubahan-perubahan ini menarwakan kesempatan untuk exporsure yang lebih baik bagi Reels dan pembuatnya.

Baca juga, 4 Fitur Terbaru iOS yang wajib kamu ketahui


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan