Tips memakai masker yang benar biar kacamata kamu nggak berembun

0
tips memakai masker kacamata

Kali ini, Gadgetdiva mau memberikan beberapa tips cara memakai masker yang benar khusus buat kamu yang harus memakai kacamata. Agar kacamatamu nggak berembun saat menggunakan masker. Simak ya, Girls!

Bagi kamu yang berkacamata pasti sering merasa kesal karena kacamatamu akan berembun saat memakai masker. Embun ini bisa berasal dari napas kita yang bergumul di bawah masker. Atau bisa juga saat di dalam ruangan ber-AC. Nah, ternyata hal ini dipengaruhi juga dengan pemakaian masker yang nggak benar lho, gengs.

Terus bagaimana sih caranya pakai masker yang benar biar kacamata ktia nggak berembun? Ikuti tips yang dilansir dari The Verge berikut ini!

Gunakan masker di batang hidung

Saat ini banyak masker yang dijual memiliki strip fleksibel yang dijahit kedalamnya. Hal ini memungkinkan kamu untuk menekuk dan membentuknya sehingga cocok dengan hidungmu.

Para pembuat masker ini bertujuan untuk membuat masker yang lebih efektif agar uap air dapat keluar. Selain itu, membuat masker lebih nyaman dipakai dan mencegah napasmu berhembus ke kacamata.

Jika masker kamu tidak memiliki strip fleksibel, maka kamu dapat membuatnya sendiri menggunakan ikatan atau pembersih pipa agar dapat menggunakannya tepat di batang hidung.

Gunakan kacamatamu tepat di atas masker

Sebuah hack sederhana: cukup tarik masker kamu hingga bagiana tasnya lebih tinggi dari hidung. Lalu, kenakan kacamatamu di atas masker. Cara ini akan otomatis mencegah napasmu menjadi embun di kacamata.

Bersihkan kacamatamu dengan sabun dan air

Jika kamu tidak membawa bahan apapun untuk mengelap kacamatamu yang berembun, kamu dapat mencoba mencucinya dengan air sabun. Setelah itu, biarkan kacamatanya kering terlebih dahulu. Pasalnya, sabun dapat menghilangkan embun di kacamatamu.

Catatan: Hindari menggunakan sabun yang terbuat dari lotion!

Menempelkan Tissue di dalam masker

Kamu juga dapat menempelkan tisu yang terlipat di bawah masker yang digunakan pada pangkal hidungmu. Cara ini dapat menyerap uap yang keluar dari napasmu.

Beli produk anti-fogging

Ada sejumlah semprotan anti kabut atau embun yang tersedia secara komersial dan produk pembersih kacamata yang bisa kamu coba. Namun, kami tidak dapat menjamin efektivitasnya.

Baca juga, memakai masker saat berolahraga ternyata memiliki efek tidak baik


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan