Begini cara mencoba fitur Voice Scan di Snapchat

0

Sepertinya paradiva harus mencoba fitur terbaru milik Snapchat, nih! Pasalnya Snapchat menghadirkan fitur Voice Scan yang bisa menampilkan hasil Lens melalui perintah suara paradiva, lho! SnapChat menampilkan fitur Voice Scan ini dengan mengandalkan kamera berteknologi augmented reality (AR).

 

Melalui teknologi augmented reality (AR), kamera memberi kita cara paling mendasar untuk mendapatkan pengalaman digital dengan mudah. Menyadari hal ini, lebih dari 170 juta Snapchatters terlibat dengan AR, hampir 30 kali setiap hari.

“Perusahaan, creators, dan developers paling inovatif sedang membangun pengalaman AR untuk komunitas Snapchat yang memperluas imajinasi kami,” kutip pihak SnapChat. Kabarnya, untuk menghadirkan fitur Voice Scan ini Snapchat didukung oleh kerjasama dengan SoundHound.

Paradiva dapat dengan mudah menggunakan perintah suara untuk membuka Lens, misalnya kamu bisa membuat perintah ubah rambut kamu berwarna merah muda atau mengubahnya menjadi kentang.

Nah, fitur Voice Scan yang saat ini sudah diluncurkan bisa paradiva gunakan untuk ke semua pengguna. Caranya, paradiva bisa memulainya dengan membuka layar kamera dalam mode selfie atau mode yang menghadap ke dunia sekitar. Kemudian press dan hold di tengah layar kamera.

Setelah itu paradiva bisa langsung berikan perintah suara untuk mengaktifkan Lens sambil tetap di-hold. Dalam mode selfie, kamu bisa ucapkan sesuatu seperti “Hey Snapchat, make my hair pink,” atau, “Hey Snapchat, give me a hug,” untuk mengaktifkan Lens.

Jika paradiva berada dalam mode yang menghadap lingkungan di sekitarmu, kamu dapat mengatakan hal-hal seperti, “Take me underwater,” atau, “Take me to the lava area,” yang akan mengubah lingkungan sekitar yang terlihat di kameramu.

Paradiva juga bisa mencoba tampilan baru dengan mudah dibanding jika kamu harus mencari lewat carousel Lens untuk meningkatkan level selfie kamu! Setelah mengikuti cara menggunakan fitur Voice Snap ini, paradiva bakal langsung bisa menampilkan hasilnya di layar smartphone kamu.

Jangan lupa mencobanya, ya paradiva!

Baca juga, Fitur Scan dalam Snapchat bisa identifikasi ras anjing dan jenis tanamanmu!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan