Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    Ikuti Tips ini untuk mengamankan akun Gmail dari hackers

    Belakangan ini, banyak terjadi kejahatan siber. Kali ini, paradiva ingin memberi kalian sejumlah tips untuk mengamankan akun Gmail kamu dari hackers.

    Beberapa bulan terakhir banyak orang yang melakukan WFH alias Working from home. Hal ini berarti banyak pekerja yang harus bertanggung jawab atas keamanan online mereka sendiri.

    Menurut salah satu artikel dari Daily Star, WFH banyak perusahaan yang menggunakan VPN atau mengeluarkan teknologi berkualitas kantor. Hal ini menjadi kesempataan bagi para peretas untuk mengambil keuntungan dari perusahaan dan para karyawan yang tidak memiliki informasi terkait perlindungan siber.

    Salah satu aspek penting dalam menjaga diri dari para peretas agar tetap aman adalah keamanan email dan aplikasi paling populer di luar sana. Gmail memiliki beberapa fitur praktis yang dibuat unutk menjaga kamu agar selalu aman.

    Berikut adalah tips yang dapat kamu lakukan untuk mengamankan akun Gmail. Simak ya, girls!

    Cara mengamankan akun Gmail dengan Two-Factor Authentication

    Two-Factor Authentication lebih dikenal sebagai 2FA akan memintamu untuk memasukkan password dan kode verifikasi setiap kali akunmu masuk ke Google. Dengan mengirim kode verifikasi unik ke ponselmu, Google menambah sejumlah pengamanan ke dalam akunmu.

    Hal ini berarti dapat mencegah seseorang yang ingin mengakses akunmu. Sekalipun mereka mengetahui passwordmu. Berikut adalah langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengaktifkan Two-Factor Authentication.

    1. Masukkan akun Googlemu.
    2. Klik Security yang terdapat dalam bar navigasi pada sisi kiri layar atau aplikasi.
    3. Masuk ke panel Google, klik 2-Step Verification.
    4. Klik Get Started.

    Baca juga, cara agar laptop tak terinfeksi virus yang menyusup saat menonton The World of The Married

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR