Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    Trik ini bisa kamu lakukan jika ingin menghilangkan tanda Typing di WhatsApp

    Untuk menjaga privasi kamu saat menggunakan aplikasi WhatsApp, biasanya paradiva melakukan cara seperti mematikan pengaturan ‘Last Seen’ notifikasi di kolom chat. Atau bahkan menghilangkan icon centang biru pada pesan yang terkirim bahwa pesan tersebut telah dibaca.

    Jika hanya dengan melakukan pengaturan tersebut, rasanya belum cukup untuk menjaga privasi kamu di WhatsApp. Untuk itu, paradiva bisa melakukan trik agar kontak kamu lebih private lagi dan aman dengan menghilangkan tanda ‘Typing’ saat mengetik di kolom chat WhatsApp.

    Nah, untuk mencegah agar pengguna lain tidak dapat melihat saat kamu sedang melakukan Typing atau mengetik, langkah awalnya paradiva cukup buka pengaturan di aplikasi WhatsApp kemudian cari opsi ‘Last Seen’.

    Kemudian klik opsi ‘Nobody’ jika kamu tidak ingin kontak WhatsApp lain dapat melihat aktivitas terakhir kamu menggunakan WhatsApp dengan tanda ‘Online’. Namun, paradiva juga harus ingat bahwa dengan memilih opsi tersebut, kamu juga tidak bisa melihat aktivitas online pengguna lain, ya!

    Langkah selanjutnya, kamu dapat mematikan icon centang biru atau tanda baca saat pesan terkirim yang tandanya paradiva sudah membaca pesan tersebut. Sama halnya dengan opsi ‘Last Seen’, jika icon centang biru ini kamu matikan maka paradiva juga tidak dapat melihat tanda baca pada tampilan sisi percakapan di pengguna lain saat melakukan chatting.

    Langkah terakhir, jika paradiva ingin mengetik balasan yang cukup panjang tetapi tidak ingin pengguna lain melihat bahwa kamu sedang mengetik pesan, paradiva bisa mengaktifkan mode Airplane di ponsel kamu sebelum membuka pesan dan mulai membalas pesan.

    Metode ini juga berfungsi jika paradiva ingin membaca pesan dari pengguna lain dalam percakapan atau pengguna lain dalam grup untuk mengetahui bahwa kamu telah membuka aplikasi semisal tampilan tanda kamu sedang online.

    Jika paradiva ingin membaca pesan lain tanpa terlihat atau mematikan tanda bahwa kamu sedang online, paradiva bisa melakukan trik dengan mengaktifkan mode Airplane terlebih dahulu kemudian buka aplikasi WhatsApp.

    Nah, dengan melakukan trik tersebut, paradiva bakal merasa aman tanpa khawatir bahwa pengguna lain dapat melihat aktivitas kamu saat membuka aplikasi WhatsApp. Atau mungkin jika kamu menggunakan iOS 13, paradiva dapat menekan notifikasi di layar kunci kamu untuk melihat sebagian pesan masuk di WhatsApp (kecuali jika terlalu panjang) tanpa membuka aplikasi.

    Gimana paradiva? Sudah tau kan gimana menjaga privasi kamu saat menggunakan aplikasi WhatsApp? Semoga bermanfaat!

    Baca juga, Fitur baru WhatsApp, bisa Tambah Kontak Pakai QR Code

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR