Langkah ini bisa cegah berbagai serangan hacking saat bertransaksi online

0

Saat ini, Oppo menyediakan dua fitur keamanan untuk tangkal peretasan pembayaran secara online di seri A92 miliknya. Saat menggunakan perangkat Oppo A92, paradiva bisa melindungi data-data kamu saat sedang bertransaksi online menggunakan Payment Protection, yang dilengkapi dengan fasilitas Environment Security.

Ketika paradiva memilih untuk berbelanja online atau melakukan transaksi pembayaran maka fitur keamanan Payment Protection di seri Oppo A92 ini akan memberikan perlindungan otomatis saat bertransaksi dari smartphone.

Pelindung transaksi pembayaran online ini akan mendeteksi keamanan sistem, captcha, dan aplikasi e-commerce yang dipakai oleh paradiva. Sebagai contoh, ketika paradiva yang menggunakan smartphone Oppo A92 saat membuka aplikasi perbankan di ponsel kamu, maka fitur ini secara otomatis akan memindai smartphone dari berbagai kemungkinan malware.

Melengkapi fitur Payment Protection, Oppo A92 juga memiliki Secure Keyboard. Fitur keyboard virtual ini akan mencegah adanya perekaman input teks atau angka yang dilakukan oleh malware, sekaligus mencegah pengiriman data melalui koneksi internet.

Dengan fitur ini, paradiva akan aman terhadap berbagai ancaman malware dengan teknik keylogger atau merekam setiap pengetikan tombol keyboard. Untuk mengetahui aplikasi telah terlindungi, kamu akan melihat pemberitahuan berwarna biru yang berbunyi “Secure Payment” di bagian atas layar. 

Smartphone kamu akan mengetahui aplikasi yang membutuhkan perlindungan saat pembayaran dan akan diaktifkan secara default.

Untuk memastikan fitur tersebut telah aktif, kamu dapat mengecek dari menu Settings > Security > lalu tap Payment Protection.

Paradiva juga harus ingat, nih bahwa untuk melakukan transaksi dan pembayaran secara online sebenarnya bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, kamu tetap perlu berhati-hati dan memastikan kembali untuk menggunakan username dan password untuk transaksi, berbeda dengan akun lain milik kamu.

Kemudian membuat password yang sulit ditebak serta selalu mengganti password secara berkala. Paradiva juga harus mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya yaitu official Google Play dan memeriksa histori transaksi secara rutin.

Selanjutnya, kamu juga perlu menghindari transaksi dengan menggunakan koneksi Wi-Fi publik atau perangkat yang dipakai khalayak umum dan melakukan log out atau keluar dari aplikasi setelah selesai transaksi.

Baca juga, Hari ini, Oppo A92 Disney and Pixar’s Toy Story bundling edition siap dijual!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan