Ini sederet fitur baru WhatsApp, termasuk fitur stiker animasi dan QR code

0
WhatsApp Fitur Baru

Aplikasi WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya yang bisa menambahkan kontak pakai QR Code serta penambahan stiker animasi. Namun ternyata ada beberapa fitur baru yang disertakan dalam penambahan fitur terbaru milik WhatsApp yang kabarnya akan dikenalkan beberapa minggu mendatang.

Nah, apa aja sih fitur baru di aplikasi WhatsApp yang bisa paradiva nikmati. Simak penjelasan dibawah ini, ya!

QR Code

QR codes will officially be available globally. — SoyaCincau pic

Ketika hanya ada versi beta yang tersedia di iOS, fitur QR Code ini bakal segera tersedia secara global untuk memudahkan semua pengguna WhatsApp untuk menambahkan kontak.

Jika paradiva ingin mendapatkan kode kontak pengguna lain, kamu dapat menggunakan tombol ‘Pindai’ di aplikasi. Ini akan membuka fitur kamera pada ponsel kamu untuk memindai QR Code kontak lain.

Stiker animasi

Animated stickers are a fun addition to text conversations. — SoyaCincau pic

Untuk paradiva yang gemar menambahkan stiker di kolom chat ketika melakukan percakapan, sepertinya penambahan stiker animasi ini akan menambah daftar simpan stiker kamu di WhatsApp.

Stiker animasi WhatsApp ini mirip dengan stiker lainnya yang disediakan aplikasi percakapan ini. Sebelumnya, paradiva perlu mengunduh terlebih dahulu stiker animasi yang tersedia di aplikais WhatsApp.

Kemudian, paradiva bisa mengirimkan berbagai macam stiker animasi yang sudah diunduh dengan mengklik icon ‘emotikon’ serta icon ‘stiker’ yang terlihat disamping icon GIF. Dan terakhir, kamu bisa pilih stiker animasi sesuai keinginanmu, ya!

Stiker animasi di daftar stiker milik WhatsApp ini ditandai dengan icon ‘play’ seperti gambar di bawah ini.

Cara menggunakan stiker animasi di Whatsapp.

Dark Mode untuk web dan desktop WhatsApp

Dark mode atau mode gelap di aplikasi WhatsApp sudah tersedia di ponsel dan desktop. Untuk mengakses fitur untuk Whatsapp Web, paradiva perlu membuka ‘Pengaturan’, lalu klik ‘Tema’. Kamu dapat memilih tema gelap, dan kembali ke tema terang jika diinginkan.

Dark mode for WhatsApp is already available on the mobile phone and the desktop. WhatsApp has made improvements to group video calls — SoyaCincau pic

Untuk paradiva pengguna Android 9, di bagian bawah layar kamu dapat masuk ke ‘Pengaturan’ WhatsApp, tekan ‘Obrolan’, ‘Tema’, dan kemudian pilih ‘Dark’. Untuk paradiva pengguna Android 10 dan iOS 13 kamu dapat menggunakan mode gelap dengan mengaktifkannya dalam pengaturan sistem.

Perbaikan panggilan video grup

Dengan pembaruan video call group, kamu bisa menambahkan sebanyak 50 kontak sekaligus, lho yang sebelumnya hanya tersedia untuk 7 kontak saja. WhatsApp juga menambahkan ikon video dalam obrolan grup delapan atau kurang, sehingga paradiva dapat dengan mudah memulai panggilan video grup dengan satu kali klik.

WhatsApp has made improvements to group video calls — SoyaCincau pic Fitur ini belum tersedia secara resmi, tetapi diharapkan segera diluncurkan.

KaiOs

Tersedia juga fitur status KaiOs di WhatsApp yang dihadirkan untuk semua pengguna WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini, paradiva dapat membagikan status terbaru yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam ditayangkan.

Users of KaiOS can now use the feature that lets you share updates that disappear after 24 hours. — SoyaCincau pic

Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur terbaru di whatsApp untuk paradiva pengguna Android dan iOS. Sebagai informasi, fitur KaiOs ini merupakan sistem operasi untuk feature phone yang berbasis Linux. Fitur ini bisa dibilang mirip dengan fitur Stories yang dihadirkan Instagram dan SnapChat.

“Sementara fokus kami tetap pada penyediaan cara yang sederhana, andal, dan pribadi bagi orang-orang untuk mengobrol dengan teman dan keluarga, kami juga terus mendorong maju desain produk kami untuk memastikan WhatsApp tetap menjadi cara yang paling berguna bagi siapa pun, di mana saja untuk terhubung,” tulis Pihak Whatsapp di Blog resminya.

Baca juga, Trik ini bisa kamu lakukan jika ingin menghilangkan tanda Typing di WhatsApp


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan