Facebook umumkan penutupan aplikasi bawaannya, Lasso

0
Aplikasi Lasso

Aplikasi Lasso milik Facebook yang diresmikan pada akhir tahun 2018 kabarnya bakal segera ditutup. Pasalnya, sejak tanggal 10 Juli mendatang, aplikasi mirip TikTok ini tidak ditemukan lagi ditoko aplikasi.

“Lasso yang berisi video singkat yang kami buat sendiri, kami putuskan untuk ditutup,” ujar juru bicara Facebook.

Tentu saja keputusan diberhentikan aplikasi Lasso ini cukup mengejutkan, pasalnya aplikasi bawaan Facebook ini telah memiliki 80.000 pengguna aktif harian di Android. Pada Februari lalu perusahaan riset Sensor Tower menyebut bahwa Lasso telah digunakan di Kolombia, Meksiko, AS, Argentina, Chili, Peru, Panama, Kosta Rika, El Salvador, Ekuador dan Uruguay.

Dikutip dari laman TechCrunch, bahkan pada awal tahun ini aplikasi video singkat milik Facebook ini juga mendukung bahasa Hindi sehingga mendorong adanya spekulasi bahwa Lasso bakal menyentuh India.

Kabarnya penutupan aplikasi Lasso tidak jauh dari peluncuran aplikasi serupa yaitu Reels Instagram yang disebut sebagai andalan baru Facebook untuk menyaingi aplikasi TikTok.

Selain penutupan aplikasi video singkatnya ini, pada awal pekan rupanya Facebook juga bakal mematikan aplikasi Hobbi, platform yang diperuntukan untuk pengguna mendokumentasikan proyek pribadi mereka.

Sebelumnya, Lasso sendiri yang merupakan aplikasi video pendek ini didesain untuk berkompetisi dengan aplikasi serupa yaitu TikTok yang sudah lebih dulu mendunia. Aplikasi bawaah Facebook ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video pendek berdurasi hingga 15 detik yang diiringi lagu-lagu populer lainnya.

“Kami melakukan pertaruhan di seluruh aplikasi yang kami buat untuk menguji dan mempelajari bagaimana orang ingin mengekspresikan diri. Ini juga berlaku bagi Lasso,” tutup juru bicara Facebook yang berisi pada laman TechCrunch.

Baca juga, Begini kisah brand menggunakan TikTok for Business


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan