5 tren hobi dan kebiasaan baru di era ‘New Normal’

0
Visa Shopee Blibli

Berdasarkan tren pembelian konsumen di platform Lazada selama masa ‘self-quarantine’, Lazada merangkum 5 hobi atau kebiasaan baru aktivitas yang banyak dilakukan di rumah dan akan menjadi tren di era new normal.

Nah, apa aja sih hobi dan kebiasaan baru masyarakat saat membeli produk di platform belanja online untuk memenuhi kebutuhannya? Simak dibawah ini, ya paradiva!

Berkebun

Di awal masa PSBB, salah satu yang menjadi kendala adalah akses bahan makanan segar. Jadi banyak yang mulai menyiasati dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah dan akhirnya menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat.

Tanaman bumbu, sayur mayur dan buah merupakan sebagian tanaman yang banyak dicari untuk pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus menghias rumah.

Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden dan menanam dalam pot memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan dalam ruang rumah sekalipun.

Walaupun ada himbauan untuk tetap di rumah, kamu tetap bisa menikmati keindahan alam dengan berkebun, lho!

Mendekorasi rumah

Selain berkebun, mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur dan bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru merupakan kebiasaan baru bagi banyak konsumen Indonesia.

Menurut data selama 3 bulan terakhir terutama sejak pandemi di mulai, Lazada melihat adanya kenaikan transaksi di barang-barang dalam kategori seperti dekor rumah, pencahayaan dan juga kebutuhan elektronik untuk rumah tangga lainnya.

Dalam masa new normal ini, walaupun mobilitas banyak orang sudah mulai leluasa, tapi akan banyak juga yang memilih untuk tetap berada di rumah, sehingga banyak dari kita yang mengambil kesempatan untuk menghadirkan suasana baru di rumah dengan berbagai aksesoris dan juga perabotan rumah agar membuat rumah lebih nyaman, baik untuk belajar, bekerja maupun untuk bercengkrama bersama keluarga.

Memasak

Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah bagaimana masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Hal ini terlihat dengan adanya peningkatan jumlah transaksi di kategori perlengkapan dapur, peralatan makan, bahkan bahan-bahan pangan pokok dan segar seperti sayur mayur selama 3 bulan terakhir ini.

Tentunya banyak dari mereka yang mengandalkan kecanggihan perangkat elektronik mereka untuk mendapatkan berbagai tips, trik dan juga resep masakan yang mereka sukai.

Nah, melalui program Dapur Lazada di channel LazLive, menghadirkan berbagai tips, trik dan juga resep masakan dari chef terkemuka, dan juga memungkinkan kamu untuk dapat memiliki peralatan dapur yang dibutuhkan dengan harga spesial dari banyak brand ternama dengan adanya berbagai voucher yang tersedia selama acara. 

Olahraga di Rumah

Tinggal di rumah selama PSBB bukan berarti melupakan kebugaran tubuh. Menjaga kesehatan badan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. Banyak dari kita yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap dapat berolahraga dengan maksimal.

Lazada merangkum peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, yoga mat adalah beberapa peralatan populer dan banyak dicari dan dibeli dalam kategori alat-alat olahraga di Lazada

Gaming

Absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak dari kamu yang beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan. Hal ini didukung oleh WHO dengan kampanye Play Apart Together yang baru-baru ini diluncurkan. Dimana bermain game bersama teman secara online sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi mental dan mengusir kebosanan selama masa karantina di rumah. 

Oleh karena itu, tidak sedikit yang mulai melihat gaming sebagai salah satu hobi atau bahkan menjadi sebuah pilihan profesi di masa depan. Hal ini yang kemudian menjadi sebuah dasar dukungan Lazada terhadap salah satu tim eSport profesional di Indonesia, EVOS eSports.

Kolaborasi antara EVOS eSports dengan Lazada, memungkinkan para penggemar eSports untuk mendapatkan berbagai merchandise resmi di laman EVOS Official Store di Lazada bahkan memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu atlet profesional eSport melalui ajang terbuka Lazada x EVOS Pro Player Hunt yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan Asia tenggara.

Tidak hanya itu, pecinta eSport juga dimanjakan dengan berbagai perlengkapan gaming, seperti konsol, smartphone atau bahkan digital goods untuk kebutuhan bermain mereka.

Selain 5 hobi diatas, adanya New Normal hadirkan juga kebiasaan baru dalam banyak aktivitas utama kita seperti belanja, bekerja, mencari hiburan bahkan belajar, sehingga perangkat elektronik yang memadai juga menjadi sebuah kebutuhan yang penting dalam hal penunjang aktivitas, lho!

Baca juga, Hadirkan produk dengan harga banting, Lazada gelar Mid Year Super Sale


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan