Tutorial menggunakan Google Tasks di Gmail

0
gmail

Google meluncurkan Google Tasks sebagai aplikasi sendiri lebih dari dua tahun yang lalu. Google Tasks telah mendapat banyak fitur tambahan seperti, dark theme, dapat dihubungkan dengan Google Calender dan Gmail.

Google Tasks berfungsi sebagai to-do list digital. Meskipun banyak aplikasi iOS dan Android untuk Task, Google Tasks dapat terintegrasi dengan inbox Gmail pada desktop.

Jadi, kita secara prakstis dapat melacak apa saja kegiatan yang harus lakukan hari ini atau besok dan seterusnya melalui email. Berikut adalah tutorial menggunakan Google Tasks dengan Gmail.

Tutorial menghubungkan Google Tasks dengan Gmail

  1. Untuk membuka Tasks, cari tombol biru yang terletak pada sisi kanan dengan garis putih dan titik kuning. Terletak di bawah tombol Kalender dan Save.
  2. Tasks kamu akan terbuka pada side-bar di sisi kanan.
  3. Jika ini merupakan pertama kalinya kamu menggunakan Tasks, maka klik Get Started.
  4. Klik Add a task untuk membuat task.
  5. Untuk mengedit atau menambahkan rincian lebih lanjut untuk suatu task, klik ikon Pensil pada tugas kamu di menu tersebut.
  6. Lalu, kamu akan di bawa ke pilihan menu lain dimana kamu dapat menetapkan tanggal dan waktu pada task.
  7. Setelah seelsai, klik panah kembali yang terletak pada side-bar.
  8. Kamu dapat mengubah urutan task dengan cara melakukan drag dan drop task dan kamu dapat mengatur task dalam daftar yang berbeda.
  9. Klik My Task pada bagian atas dan pilih Create new list.

Note:

  • Untuk menyimpan email sebagai task, drag email pada sidebar.
  • Sementara, untuk menandai task yang telah selesai, kamu dapat klik lingkaran di sebelah kiri task.
  • Selanjutnya, jika kamu ingin melihat task yang telah selesai, maka klik Completed pada bagian bawah sidebar.
  • Task yang kamu tambahkan melalui side bar akan dihubungkan dengan aplikasi seluler. Kamu juga dapat melihatnya saat membuka Task melalui aplikasi lain, seperti Drive atau Kalender.

Baca juga, Schedule Email kamu dari Gmail melalui langkah ini


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan