Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Begini cara baru menghubungi akun bisnis di WhatsApp

    WhatsApp memperkenalkan fitur-fitur baru untuk membantu lebih dari 50 juta pengguna WhatsApp Business dan ribuan usaha makro pengguna WhatsApp Business API. Fitur-fitur ini hadir untuk mempermudah paradiva memulai chat dengan akun bisnis di WhatsApp dan melihat produk dan layanan yang ditawarkan.

    QR Codes - Indonesian.jpg

    Nah, simak penjelasan di bawah ini, ya!

    Memulai chat dengan akun bisnis menggunakan kode QR

    Kode QR adalah pintu masuk daring bagi pelanggan untuk semudah mungkin memulai chat dengan sebuah bisnis. Sebelumnya, ketika paradiva menemukan akun bisnis yang menarik, kamu harus menambahkan akun WhatsApp bisnis tersebut sebagai kontak dengan mengetik nomor telepon satu per satu secara manual.

    Sekarang, paradiva cukup memindai kode QR yang ada di etalase toko, kemasan produk, atau struk belanja untuk memulai chat dengan sebuah bisnis.

    Pihak WhatsApp mengatakan telah menguji fitur kode QR dengan salah satu bisnis di Indonesia, Storage King Bali. Selanjutnya, perusahaan unit penyimpanan yang berlokasi di Bali ini, akan memasang kode QR di poster, kantor, situs bisnis, dan seluruh platform media sosialnya.

    Setelah memindai kode QR, paradiva akan langsung diarahkan ke halaman chat, baik kosong maupun telah berisi pesan otomatis yang telah disiapkan oleh bisnis tersebut (opsional).

    Fitur pesan otomatis ini dapat diatur untuk memudahkan paradiva memulai percakapan. Selain itu, pesan otomatis, admin akun bisnis juga bisa mengatur pengiriman katalog sebagai salah satu bentuk respon. Untuk mulai menggunakan kode QR, paradiva sebagai pemilik bisnis dapat mengikuti langkah cepat ini. Kamu juga dapat menonton video di tautan ini sebagai referensi.

    Berbagi katalog untuk menemukan penawaran dari sebuah bisnis

    Katalog memungkinkan bisnis untuk menampilkan dan membagikan informasi produk atau layanan mereka, yang dapat membantu meningkatkan penjualan. Sejak diluncurkan tahun lalu, katalog telah menjadi salah satu cara yang paling disukai oleh pengguna WhatsApp Business untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka.

    Faktanya, setiap bulan ada lebih dari 40 juta pengguna di dunia melihat katalog bisnis melalui WhatsApp.

    Nah, untuk mempermudah paradiva menemukan produk dari suatu bisnis, saat ini kamu bisa membuat tautan untuk seluruh katalog maupun per produk. Tautan ini dapat dibagikan di situs bisnis, Facebook, Instagram, dan media lainnya. Sehingga, jika ada pelanggan yang ingin membagikan katalog atau suatu produk bisnis dengan teman atau keluarga, mereka cukup menyalin tautan tersebut lalu mengirimnya di WhatsApp atau media lainnya.

    Paket stiker spesial ‘Bisnis Kami Buka’

    WhatsApp juga meluncurkan paket stiker ‘Bisnis Kami Buka’ untuk membantu komunikasi antara pemilik bisnis dan pelanggan menjadi lebih mudah dan cepat. Berikut ada beberapa paket stiker animasi pertama kami dan telah tersedia untuk lebih dari dua miliar pengguna kami di seluruh dunia, serta 50 juta pengguna aplikasi WhatsApp Business.

    Open For Business - Indonesian.png

    Paket stiker ‘Bisnis Kami Buka’ adalah koleksi unik yang menampilkan desain baru rancangan tim desainer WhatsApp dan koleksi stiker khusus untuk pengguna Indonesia karya dua seniman lokal asal Yogyakarta, TEMPA.

    Baca juga, Ini sederet fitur baru WhatsApp, termasuk fitur stiker animasi dan QR code

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR