Fitur ECG milik Apple Watch menyelamatkan dokter dari Penyakit Jantung Kritis

0
Fitur ECG

Sejak Apple Watch pertama kali diperkenalkan, perangkat ini telah menyelamatkan banyak nyawa. Hal ini karena Apple Watch telah dilengkapi dengan fitur ECG yang dapat mengoptimalkan pendeteksi jantung pada perangkatnya.

Dengan memberi tahu tentang masalah jantung yang ternyata dialami oleh mereka. Sehingga, para pengguna dapat segera melakukan perawatan medis sejak dini yang akhirnya menyelamatkan banyak nyawa dalam prosesnya.

Kali ini, Apple Watch kembali menyelamatakan hidup seeorang melalui cerita dari Dr. Donald W Milne. Ia bercerita tentang bagaimana fitur EKG di Apple Watch dapat membantunya menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan jantungnya.

Dilansir dari Uber Gizmo, Milne yang berbagi cerita dengan 9toMac bercerita bahwa dirinya merasa sesak napas lebih dari biasanya saat berolahraga. Akhirnya, ia mencoba mengecek kondisi dirinya menggunakan fitur ECG pada Apple Watch.

“Aku melakukan observasi melalui ST Segment deprrsion yang ada pada penelusuran. Observasi tersebut telah diselesaikan dan (kondisi) kembali normal dengan istirahat. Observasi ini didokumentasikan oleh penelusuran. Aku tidak memiliki riwayat penyakit jantung apa pun sebelum kejadian ini,” Jelas Milne.

Milne kemudian konsultsi dengan seorang ahli jantung di sebuah rumah sakit. Ia diberi angiogram di mana ditemukan bahwa ia memiliki penyakit arteri koroner kritis. Lalu, ia dijadwalkan untuk menjalani operasi.

Milne percaya bahwa dengan diperingatkan sejak dini oleh Apple Watch ini memungkinkannya untuk menghindari serangna jantung yang berpotensi fatal.

Baca juga, Apple Watch Seri 6 punya fitur pendeteksi oksigen darah


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan