Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Penggunaan aplikasi smartphone mencapai titik tertinggi sepanjang pandemi COVID-19

    Penggunaan aplikasi smartphone telah melonjak secara global sepanjang pandemi COVID-19. Pasalnya, saat ini semua prang berusaha untuk mengajar, menghibur dan mengalihkan perhatian mereka secara virtual.

    Menurut perusahaan intelijen aplikasi Annie App, jumlah waktu perbulan yang dihabiskan oleh para pengguna dalam penggunaan aplikasi smartphone mereka meningkat hingga 40 persen sekitar Maret dan Juni. Penggunaan ini mencapai tingkat tertinggi sepanjang masa lebih dari 200 miliar per jam selama bulan April.

    Periode waktu yang sama memperlihatkan rekor terbaru untuk unduhan aplikasi seluler, penggunaan dan pengeluaran konsumen yang mencapai 27 miliar dollar sebagian besar berkat langganan dalam aplikasi. Hal ini karena pengguna tetap berada di dalam rumah selama pandemi COVID-19.

    TikTok menjadi aplikasi paling populer yang saat ini menduduki puncak most-downloaded dan highest-grossing. Sebagian besar didorong oleh pengguna yang memberi tip kepada stramer favorit mereka dengan hadiah virtual.

    Saat ini, para pengguna mengunduh hampir sekitar 35 miliar aplikasi baru dari Google Play Store Android dan App Store Apple. Termasuk aplikasi konverensi video Zoom dan Google Meet. Sementara, aplikasi untuk belajar yang menduduki posisi tertinggi download adalah Duolingo dan Google Classroom yang memungkinkan para pengguna untuk beradaptasi bekerja dan belajar dari rumah.

    Sementara itu, salah satu penelitian juga baru saja menemukan bahwa sepertiga dari orang tua mengaku bahwa mereka diam-diam mengawasi ponsel anak-anaknya. Sebagai bentuk dari melindungi mereka selama lockdown.

    Baca juga, penelitian: Sepertiga dari orang tua mengawasi anak mereka secara diam-diam saat online

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR