8 Games yang bisa kamu mainkan bareng temen-temenmu di Zoom

0
8 games zoom

Coba mainkan 8 games ini bareng teman-teman kamu saat Zoom bareng. Biar kongkow virtual kamu nggak ngebosenin atau ngebahas obrolan yang itu-itu aja. Simak ya, girls!

Video conference saat ini masih menjadi alternatif terbaik bagi kita untuk terhubung dengan orang-orang terdekat. Meskipun sudah memasuki Era New Normal. Berkat aplikasi video conference, kita tetap bisa berkomunikasi dengan siapapun secara virtual. Termasuk main bareng sama teman-teman kita di Zoom.

Banyak alasan kenapa Zoom menjadi salah satu aplikasi yang paling populer. Salah satu alasannya adalah Zoom menyediakan layanan virtual meeting secara gratis.

Nah, untuk itu manfaatkan kegiatan Zoommu dengan teman-temanmu dengan cara memainkan games di bawah ini. Berikut adalah 8 Games yang mesti kamu coba memainkannya di Zoom.

The Classic Quiz

Menggunakan Zoom untuk presentasi atau karaoke-an virtual bareng, berarti kamu juga bisa bikin quiz ala-ala dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk membuat quiz klasik dengan pertanyaan-pertanyaan trivia yang kamu buat sendiri. Kamu bisa ajak 15-20 orang temanmu untuk bermain bersama-sama dijamin bakal seru banget!

Charades

Charades adalah salah games klasik yang dapat kamu mainkan saat konferensi video. Kamu bisa mengaktifkan webcam biar mainnya semakin seru. Namun, kamu harus menggunakan cahaya yang cukup agar videomu tidak terlalu kasar. Gunakan sesuatu seperti generator charades di ponselmu agar kamu dapat dengan mudah meminta pemain lain untuk membuat ide, lalu menebaknya.

Mereka yang ada di video call dapat menonton, melacak waktu dan memastikan nggak ada yang curang. Kalau kamu punya satu set kartu Charades di rumah lebih baik lagi. Kamu bisa menggunakannya untuk bermain bersama-sama anggota keluarga kamu yang lainnya.

Pictionary

Pictionary adalah game sederhana yang bisa kamu mainkan di Zoom. Game ini harus kamu mainkan dengan Whiteboard untuk menggambar objek yang akan ditebak oleh lawan mainmu.

Untuk mengaksesnya cukup dengan memulai Zoom dan menekan tombol share screen, lalu kamua kan melihat opsi whiteboard. Games ini akan sangat menyengankan untuk dimainkan bersama anak-anak maupun orang deewasa. Kamu dapa tmenggunakan kartu set Pictionary (kalau punya) atau kamu juga bisa menggunakan genereator kata online di ponselmu untuk memberi ide tebak-tebakan.

Scarvenger Hunt

Scarvenger Hunt adalah permainan yang bisa kamu mainkan dalam grup besar. Dalam game ini kamu harus memilih salah satu dari temanmu sebagai tuan rumah. Lalu, mereka akan memanggil anggota lain untuk mengambil satu barang misalnya, sendok, atau sesuatu yang berwarna merah muda, selimut dan lainnya.

Articulate!

Articulate! adalah salah satu family board game yang menyenangkan. Untuk memainkannya, para pemain harus menggambarkan satu kata yang dapat ditebak oleh orang lain. Namun, kamu tidak boleh menyebutkan kata yang dimasuk itu apa.

Game ini akan lebih seru dimainak jika kamu berada di tempat yang berbeda dengan tuan rumah atau gamemaster yang dapat mengirim kata-kata baik melalui face-to-face atau kolom chat di Zoom.

Chess

Chess atau catur merupakan game yang paling mudah dimainkan dalam Zoom. Game ini akan membuat kamu dan lawan mainmu lebih tenang dari games yang lain. Tentu saja, kamu bisa memainkan game tersebut secara online atau melalui segala bentuk pengiriman pesan.

Battleships

Game interaktif ini menyenangkan dan mudah untuk dimainkan oleh semua umur. Pastikan kalian memiliki kisi-kisi yang dicetak sehingga kamu tahu apa yang akn kamu tembak, lalu bacalah refenasi untuk kotak yang ingin kamu pukul atau tandai.

Tips terbaik untuk games ini adalah untuk melacak dimana kamu telah menembak musuh sehningga kamu tidak berakhir memukul kotak yang sama lebih dari sekali.

Monopoly

Monopoly merupakan board game favorit esmua orang. Hampir semuar orang memainkan game tersebut. Sama seperti game catur di atas, yang harus kamu lakukan adalah mengaturnya, membuat ruang untuk komputermu shingga menjadi pengalaman bermian bersama.

Tentu, kamu akan membutuhkan dua bankir, satu di setiap chat room dan satu lagi untuk memastikan tidak ada tim yang mencoba membeli Mayfair dan memastikan bahwa transaksi jarak jauh antar pemain berfungs dengan baik.

Baca juga, Tips main game secara sehat


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan