Ikuti cara ini buat ikut Zoom meeting melalui Apple TV di rumah

0
ID Pesonal Meeting Zoom

Zoom baik digunakan untuk ponsel atau laptop. Namun tahukah kamu kalau Zoom bisan juga digunakan melalui Apple TV? Sehingga, kamu bisa menonton kelas olahraga atau ikut quiz online Zoom melalui layar lebar.

Zooom menawarkan solusi konferensi profesional untuk bisnis yang dinamakan Ruang Zoom Namun, sebagai pengguna rumahan, kamu akan membutuhkannya untuk digunakan pada Apple TV.

Ada banyak opsi untuk menggunakan Zoom di TV. Pada dasarnya, mereka bisa terbagu dalam dua area, yaitu kabel atau nirkabel. Kelebihan dari kabel adalah koneksinya dipastikan bakal stabil. Sementara, keunggulan dari nirkabel adalah kamu dapat menjaga ponsel dan kamera di dekatmu. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu ikuti untuk melakukan Zoom meeting dari TV.

Gunakan Fitur AirPlay melalui Apple TV atau TV yang mendukung AirPlay

Salah satu cara termudah jika kamu memiliki iPhone, iPad atau Mac adalah dengan menggunakan Airplay dan Apple TV di AirPlay dan Apple TV. Hal ini akan memungkinkan kamu akan mencerminkan tampilanmu di TV melalui Apple TV atau yang disebut dengan mirroring. Mirroring adalah tempat layar kedua menunjukkan tampilan dari layar pertama.

Bagi perangkat iOS

  1. Jika kamu menggunakan perangkat Apple, pastikan perangkat lunaknya telah membawa iOS yang menyertakan fitur Apple TV.
  2. Pastikan perangkat iOSmu telah terhubung oleh Wi-Fi yang sama dengan Apple TV. Jika tidak, maka perangkat tersebut tidak akan berfungsi.
  3. Tarik ke bawah Acrtion Center yang berada pada bagian palin gatas layar iPhone atau iPadmu. Nyalakan Face ID yang mendukung iPhoe atau iPadmu. Lalu, geser layar dari bawah ke atas. Klik Screen Mirroring.
  4. Klik nama Apple TV yang muncul pada daftar. Layar kamu kemudian akan mirror ke Apple TV.
  5. Buka Zoom dan lakukan panggilan.

Untuk Mac dan TV

Langkah ini juga berfungsi pada Mac sehingga kamu dapat berbagi tampilan AirPlay. Jika opsi tersebut tersedia untuk kamu, kamu akan melihat ikon pada menu bar yang terletak pada bagian atas layar dan klik untuk share layar Macmu dengan televisi. Klik sekali lagi untuk membuat layar Zoom kamu lebih besar.

Baca juga, tips set video call agar tampilan kamu menarik di depan kamera


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan