Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Instagram luncurkan shopping page, yaitu fitur Shop

    Instagram baru saja luncurkan shopping page bagi para penggunanya yang dinamakan fitur Shop. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk berbelanja dalam aplikasinya.

    Hari (16/7) ini, Instagram meluncurkan secara luas shopping page khusus di bawah tab Explore yang akan menyoroti berbagai merek dan barang yang dapat dibeli seseorang. Halaman Shop juga akan memberikan rekomendasi yang personal bagi para pengguna seputar barang-barang untuk dibeli dalam aplikasi. Fitur tersebut dinamakan Shop.

    Tak hanya itu, Instagram juga membuat Facebook Pay yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi online dengan memasukkan informasi kartu kredit ke dalam aplikasi mereka dan menyimpannya dengan mudah berbagi uang.

    Facebook Pay merupakan layanan yang tersedia untuk pembelian dan donasi belanja. Layanan ini telah direncanakan sejak pertama kali produk tersebut diluncurkan. Namun, kedua fitur ini baru disediakan lebih awal pada pengguna di AS.

    Fitur-fitur ini membuat kegiatan belanja online para pengguna lebih mudah di Instargam. Terutama dalam hal pembayaran. Seseorang tidak perlu keluar dari Instagram atau terus-menerus memasukkan kembali informasi pembayaran mereka untuk membeli sesuatu yang sebelumnya telah menghadirkan rintangan besar bagi pembeli.

    Instagram memungut biaya penjualan untuk pembelian yang dilakukan melalui Instagram, sehingga platform tersebut semakin meningkatkan keuntungan dari penjualan belanja online. Sehingga, berbelanja menjadi kegiatan yang lebih populer pada platform tersebut.

    Instagram perlahan menambahkan fitur Shop ke aplikasinya. Tahun lalu, fitur tersebut memungkinkan pembelian dalam aplikasi. Sementara, pada tahun 2018, aplikasi mulai memungkinkan pengguna untuk menandai produk dalam foto dan konten mereka, menjadikannya lebih dapat dimonetisasi.

    Instagram saat ini sedang mempersiapkan platform mereka untuk menjadi tempat dimana semua orang dapat menemukan inspirasi gaya hidup atau pakaian. Serta, mereka dapat dengan mudah membeli barang-barang yang telah mereka inginkan sejak lama.

    Baca juga, kebijakan baru dari Instagram dan Facebook terkait postingan pada platformnya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR