Monday, 25 January 2021

Netflix Berhasil Raih 200 Juta Pelanggan

Layanan streaming video Netflix telah berhasil meraih 200 juta pelanggan untuk pertama kalinya. Berkat jajaran serial televisi dan filmnya yang terus bertambah dan menarik...
More

    Latest Posts


    Instagram bakal kenalkan fitur terbaru Reels, saingi TikTok?

    Instagram bakal siap merilis fitur terbarunya yaitu Reels yang disebut-sebut mirip aplikasi serupa, TikTok. Konsep fitur ini mirip seperti Tiktok, yaitu membuat dan mengunggah video pendek berdurasi 15 detik.

    Instagram Luncurkan Fitur Reels, Mirip TikTok? : Okezone techno

    Dikutip dari TechCrunch, pengguna pada negara yang diuji coba fitur terbaru Instagram ini telah menunjukkan banyak kreativitas untuk membuat konten dari fitur Reels ini. Pihak juru bicara juga mengklaim, banyak kreator dan orang-orang di seluruh dunia ingin bisa menggunakannya juga.

    Sama halnya seperti aplikasi asal China yaitu TikTok, Reels juga memiliki serangkaian alat untuk mengedit, seperti penghitung waktu mundur atau menyesuaikan kecepatan video.

    Menurut laporan NBC News yang dikutip dari laman TechCrunch, akses menggunakan fitur ini akan hadir dalam beberapa pekan lagi. Pada kesempatan ini perusahaan mengonfirmasi jika akan meluncurkan fitur tersebut di Amerika Serikat. Namun, mereka tak menjelaskan lebih detail negara mana lagi yang bisa menggunakan Reels nantinya.

    “Kami sangat senang untuk membawa Reels ke lebih banyak negara, termasuk Amerika Serikat di awal Agustus,” kata juru bicara Facebook.

    Seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu di negara Brasil, Perancis dan Jerman, fitur ini sudah bisa diakses. Namun pihak perusahaan menjelaskan bahwa peluasan akses fitur ini bakal terjadi tidak lama setelah Reels diuji coba di sejumlah negara.

    Fyi, pihak Instagram juga memperluas uji cobanya di India pada minggu lalu. Bahkan, waktu uji coba berlangsung tersebut bersamaan dengan diblokirnya Tiktok di negara India, dan selang beberapa hari setelah Facebook menutup aplikasi kloningan Tiktok lainnya, yaitu Lasso.

    Perluasan akses fitur ini juga hadir lebih cepat karena masalah Tiktok yang dikatakan memiliki hubungan yang dekat dengan pemerintah China. Salah satunya India, dengan keputusan pelarangan penggunaan aplikasi itu bersama 58 platform lain yang didesain oleh perusahaan asal China.

    Baca juga, Instagram perluas Fitur Reel, tiruan TikTok ke Perancis dan Jerman

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR