Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    KFC suguhkan nugget ayam dalam bentuk 3D

    Setelah beberapa waktu lalu ingin meluncurkan sebuah game konsol, kali ini KFC menyatakan bahwa mereka akan mencetak makanannya dalam bentuk 3D. Kabar ini disampaikan langsung oleh perusahaan.

    Kalau melihat namanya di salah satu berita teknologi, sebagian besar berkaitan dengan beberapa promosi atau gimmick. Perusahaan yang terkenal untuk menu berbasis ayamnya juga telah mencelupkan jari-jarinya dalam teknologi yang lebih serius dan sebenarnya lebih praktis dan bisa menyelamatkan bisnisnya jika ada kekurangan ayam yang parah.

    Paket pencadangannya melampaui Beyond Meat dan praktis yang melibatkan pencetakan 3D nugget ayam berikutnya. KFC akan mencetak makanannya dalam bentuk 3D, meskipun istilah formal yang digunakannya adalah bioprinting 3D.

    Tentu saja, pencetakan suguhan yang dapat dimakan bukan hal yang baru, seperti yang telah kita saksikan di awal pencetakan 3D dengan cokelat dan permen. Namun, kemitraan KFC dengan perusahaan 3D Bioprinting Solutions Rusia, melampaui tugas sederhana memanaskan bahan untuk mencetaknya ke dalam berbagai bentuk.

    Metode khusu ini melibatkan apa yang terdengar seperti seni misterius yang menggabungkan sel-sel ayam dan bahan nabati untuk mereproduksi rasa dan tekstur daging ayam. Sementara, 3D Bioprinting akan menyediakan teknologi dan peralatan, kontribusi KFC akan menjadi bahan, terutama campuran rempah-rempah rahasia yang menjadikannya ikon dalam industri cepat saji.

    Manfaat ekonomi, lingkungan dan etika dari proses semacam itu tidak dapat dikecilkan. Tidak ada ayam yang akan dirugikan dalam prosesnya, karena satu dan biomeat menjanjikan nutrisi dan mikro yang sama dengan asli. Namun, tanpa aditif yang diperoleh daging hewan dari peternakan tradisional dan pemeliharaan hewan. Menumbuhkan daging dari sel yang diduga memiliki dampak yang lebih kecil terhadap lingkungan dan mengurangi konsumsi energi hingga setengahnya.

    Tentu saja, keberhasilannya semua akan tergantung pada apakah kedua perusahaan akan dapat dengan setia menciptakan kembali rasa dan nuansa dari transaksi nyata. Pelanggan di Moskow akan menjadi yang pertama menguji teori itu ketika produk ini siap pada Musim Gugur tahun ini.

    Baca juga, Ikutan Sony Rilis PS 5, inikah konsol game buatan KFC?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR