Sunday, 17 January 2021

Generasi Ke-3 iPhone SE akan diluncurkan Bulan April

Bagi kamu yang merupakan penggemar iPhone SE, sebelumnya telah dilaporkan bahwa Apple tidak akan menyegarkan perangkat secepat ini. Kita telah mendengar bahwa ponsel tersebut...
More

    Latest Posts


    Pakai FItur Bedtime Youtube biar kamu nggak begadang terus

    Beberapa waktu lalu, Youtube telah meluncurkan fitur bedtime reminder atau pengingat jam tidur. Tujuannya untuk mengingatkan pengguna untuk beristirahat. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang suka begadang sambil menonton Youtube sampai subuh.

    Apa Itu Fitur Bedtime Reminder?

    Dengan menggunakan fitur Bedtime Reminder, pengguna dapat mengatur jam tidur dan waktu limit menonton Youtube. Fitur bedtime reminder ini dapat digunakan melalui Settings. Pengguna juga dapat memilih pengaturan prompt video yang bisa muncul saat kamu sedang menonton video atau menunggu video tersebut sampai habis. Fitur reminder ini juga dapat diabaikan atau ditunda, seperti alarm ponsel.

    Fitur bedtime reminder ini menjadi bagian dari fitur pengingat “take a break”, sekaligus menjadi bagian dari alat kesehatan dan screen time Youtube yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Tujuannya adalah untuk membantu pengguna menggunakan produk Google dengan lebih bertanggung jawab, sekaligus menjaga kesahatan mereka semasa pandemi COVID-19. Pasalnya, saat ini semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk menatap layar ponsel. Youtube juga mengatakan telah mengirim 3 miliar “take break” reminder selama dua bulan terakhir.

    Fitur ini juga merupakan insiatif dari Google Welbeing Digital. Youtube juga mengatakan fitur tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS, namun kemungkinan akan memakan waktu beberapa hari untuk digunakan oleh semua orang.

    Cara menggunakan Fitur Bedtime Reminder

    Untuk menggunkan fitur ini, kalian bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

    1. Pilih Settings.
    2. Klik General.
    3. Remind me to take a break, lalu atur frekuensi yang kamu inginkan untuk menghitung waktu.
    4. Jika dilakukan dengan benar, tab harus diaktifkan.

    Baca juga, Efek buruk kurang tidur bagi kesehatan yang wajib kamu ketahui

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR