Pakai FItur Bedtime Youtube biar kamu nggak begadang terus

0
Film manusia kloning

Beberapa waktu lalu, Youtube telah meluncurkan fitur bedtime reminder atau pengingat jam tidur. Tujuannya untuk mengingatkan pengguna untuk beristirahat. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang suka begadang sambil menonton Youtube sampai subuh.

Apa Itu Fitur Bedtime Reminder?

Dengan menggunakan fitur Bedtime Reminder, pengguna dapat mengatur jam tidur dan waktu limit menonton Youtube. Fitur bedtime reminder ini dapat digunakan melalui Settings. Pengguna juga dapat memilih pengaturan prompt video yang bisa muncul saat kamu sedang menonton video atau menunggu video tersebut sampai habis. Fitur reminder ini juga dapat diabaikan atau ditunda, seperti alarm ponsel.

Fitur bedtime reminder ini menjadi bagian dari fitur pengingat “take a break”, sekaligus menjadi bagian dari alat kesehatan dan screen time Youtube yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Tujuannya adalah untuk membantu pengguna menggunakan produk Google dengan lebih bertanggung jawab, sekaligus menjaga kesahatan mereka semasa pandemi COVID-19. Pasalnya, saat ini semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk menatap layar ponsel. Youtube juga mengatakan telah mengirim 3 miliar “take break” reminder selama dua bulan terakhir.

Fitur ini juga merupakan insiatif dari Google Welbeing Digital. Youtube juga mengatakan fitur tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS, namun kemungkinan akan memakan waktu beberapa hari untuk digunakan oleh semua orang.

Cara menggunakan Fitur Bedtime Reminder

Untuk menggunkan fitur ini, kalian bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pilih Settings.
  2. Klik General.
  3. Remind me to take a break, lalu atur frekuensi yang kamu inginkan untuk menghitung waktu.
  4. Jika dilakukan dengan benar, tab harus diaktifkan.

Baca juga, Efek buruk kurang tidur bagi kesehatan yang wajib kamu ketahui


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan