Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Setting Youtube-mu jadi Dark Mode biar nggak silau

    Youtube telah memiliki fitur dark mode atau tema gelap pada situs maupun aplikasi smartphonenya. Fitur ini membantu pengguna untuk membatasi jumlah cahaya putih atau biru yang mengenai mata mereka saat menelusuri video pada larut malam.

    Google telah menambahkan fitur dark mode ini ke aplikasi iOS dan Android. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengurangi ketegangan mata dan konsumsi baterai mereka. Dark mode juga telah mengambil alih beberapa aplikasi yang paling sering digunakan saat ini.

    Sementara, kamu cenderung menghabiskan sebagian besar waktu kamu di Aplikasi Youtube dalam layar fullscreen. Dengan fitur dark mode akan membuat navigasi di sekitar tampak lebih ramah mata, terutama di malam hari.

    Menurut sebuah makalah dari Harvard Health, paparan cahaya biru yang berlebihan dapat menekan sekresi melatonin, hormon yang penting untuk membuat kita tertidur di malam hari.

    Maka dari itu, perusahaan teknologi sering membuat klaim besar tentang bagaimana mode gelap dapat meningkatkan visibilitasm mengurangi ketegangan mata dan membuatnya lebih mudah untuk menggunakan perangkat dalam cahaya rendah.

    Cara menggunakan Fitur Dark Mode Youtube

    Untuk menggunakan fitur ini pada iOS maupun Android caranya sama. Ikuti langkah di bawa ini untuk mengubah tampilan Youtube-mu menjadi Dark Mode.

    1. Buka Settings pada aplikasi Youtubemu dengan mengeklik foto Profil Picturemu.
    2. Klik Settings.
    3. Pilih General.
    4. Lalu, pilih Appearance.
    5. Selanjutnya, geser toggle agar berubah menjadi Dark Mode.
    6. Bisa juga klik opsi Dark Theme atau Use device theme.

    Baca juga, Tips menjaga kesehatan mata saat WFH

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR