Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Pakai aplikasi pendamping ini biar kamu makin asik streaming YouTube

    Streaming konten di Youtube saat ini bisa jadi kebiasaan paradiva, terlebih untuk sekedar mengisi waktu luang di rumah selama pandemi ini. Tetapi, saat streaming YouTube, ada juga konten yang lebih menarik nih saat ditonton menggunakan layar yang lebih besar.

    Nah, paradiva bisa memanfaatkan aplikasi pendamping seperti Chromecast, Amazon Fire Stick, atau bahkan menggunakan smart TV saat streaming YouTube ketika kamu ingin menggunakan layar yang lebih besar.

    Untuk melakukan streaming dari aplikasi YouTube ponsel kamu, Paradiva cukup membuka YouTube dan klik icon “Cast To” di bagian atas layar. Icon tersebut terlihat seperti kotak dengan simbol Wi-Fi yang agak mirip di sudut kiri bagian bawah, dan kamu bisa temukan di sebelah icon “search” dan “Record”.

    Setelah memilih perangkat kamu dari icon “Cast To”, paradiva cukup pilih video yang ingin kamu tonton dan kemudian akan muncul di TV kamu.

    Nah, ketika paradiva menemukan kesulitan untuk menyambungnya, kamu bisa melakukan langkah-langkah awal seperti, paradiva harus pastikan sudah mengunduh aplikasi pendamping seperti yang dijelaskan jika diperlukan.

    Aplikasi Google Home (iOS) dapat membantu paradiva ketika ingin menggunakan Chromecast. Sementara untuk kamu yang menggunakan Amazon Fire Stick, terlebih dahulu harus mengunduh aplikasinya. Pastikan paradiva terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat streaming kamu, ya!

    Kemudian mulai ulang menyetel ponsel kamu dan perangkat pendamping streaming yang kamu pilih. Jika paradiva gagal, kamu dapat memasang secara manual dengan menggunakan kode TV.

    Hal ini bisa paradiva lakukan dengan membuka aplikasi YouTube di TV kamu, kemudian cari icon setting dan scrolling atau cari di bagian bawah untuk tautan dengan kode TV. Selanjutnya paradiva bisa masukkan kode yang ditemukan di aplikasi YouTube pada ponsel kamu ketika mengklik “Link with TV” di pengaturan tersebut.

    Trik ini bisa paradiva coba ketika ingin melakukan streaming konten YouTube favorit kamu biar lebih asik, lho! Selamat mencoba paradiva!

    Baca juga, Setting Youtube-mu jadi Dark Mode biar nggak silau

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR