Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    TikTok Creator Fund luncurkan dana 200 juta dollar untuk bayar creator video

    TikTok beri dana 200 juta untuk video creator baru mereka dalam TikTok Creator Fund. Dana tersebut dimaksudkan untuk mendukung mereka dalam mencari pendapatan melalui platform tersebut.

    Popularitas TikTok semakin meningkat. Platform ini terus tumbuh dengan menciptkan artis-artis dengan hak mereka sendiri. Maka dari itu, mereka berusaha mempertahankan talentan dengan memberi dana kepada para konten creator baru sebesar 200 juta dollar.

    Dana tersebut dimaksudkan untuk mendukung para pencipta ambisius yang mencari peluang untuk menumbuhkan mata pencaharian mereka dalam aplikasi tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara TikTok yang dilansir dari The Verge.

    Ini menandai upaya utama TikTok untuk membayar content creator  untuk konten mereka. Sebelum ini, content creator dapat memonetisasi live-streaming. Namun, program baru kaan membayar merek secara langsung untuk membuat video.

    Pembuat konten akan menerima pembayaran rutin untuk tahun yang akan datang dan dana akan bertambah seiring waktu. Perusahaan tidak mengonfirmasi apakah ada batasan berapa banyak pembuat konten yang akan menerima dana. TikTok juga tidak mengatakan seberapa sering pembayaran akan dilakukan atau berapa banyak pembuat konten dapat menghasilkan dana.

    Para pembuat konten yang ingin mengajukan permohonan pendanaan harus berusia 18 tahun ke atas, secara konsisten memposting video asli dan membuat konten yang konsisten dengan pedoman komunitas TikTok.

    Jumlah followers juga diperlikan, namun TikTok tidak menyatakan berapa banyak yang dibutuhkan. Pembuat konten di AS dapat mengajukan permohonan pendanaan pada bulan Agustus mendatang. Perusahaan mencari cara untuk memperluas dana secara global, namun tidak menyebutkan waktu tepatnya.

    “Melalui TikTok Creator Fund, creator kami akan dapat mewujudkan penghasilan tambahan yang mencerminkan waktu, perhatian dan dedikasi yang mereka berikan untuk berhubungan secara kreatif dengan khalayak yang terinspirasi oleh ide-ide mereka,” kata Vanessa Pappas, general manager TikTok pada sebuah postingan blog.

    Ini bukan kali pertama TikTok menciptakan dana untuk creator mereka. Perusahaan meluncurkan Creative Learning Fund pada bulan Mei sebesar 50 Juta untuk para guru dari program tersebut.

    Namun, Crator Fund menandai meomen penting bagi TikTok. Tidak seperti Youtube yang memungkinkan pembuat konten dengan lebih dari 1.000 subscribers dan telah menghasilkan 4.000 jam waktu menonton selama 12 bulan terkahir untuk menjalankan iklan di Channel mereka dan memonetisasi setiap video.

    TikTok lebih mirip Instagram. Para pembuat konten dapat menjalankan video yang dispososri di channel mereka, namun tidak ada program monetisasi langsung yang sedang berlangsugn untuk pembuat konten.

    Saat ini, TikTok ingin membaya para pembuat konten secara teratur. Hal ini adalah cara bagi TikTok untuk tetap kompetitif karena bakatnya hanya menjadi populer.

    Baca juga, Ternyata kamu bisa edit video TikTok dari Canva. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR