Apple Maps akan ingatkan pengguna untuk Self-Isolate

0
Layanan Apple

Apple nampaknya menambah pembaruan pada aplikasi Maps, yaitu nantinya ini pengguna akan mendapatkan peringatan untuk melakukan Self-Isolate setelah melakukan travelling. Hal ini diberlakukan karena beberapa negara masih melakukan pembatasan travellling.

Dilansir dari Uber Gizmo, melalui sebuah tweet dari Kyle Seth Grey, tampak bahwa Apple Maps akan mendeteksi kamu yang mungkin berada di bandara. Lalu, Maps akan mengirimi notifikasi bagi kamu yang harus melakukan Self-Isolate atau isolasi mandiri sehabis travelling.

Tentu saja, kamu bisa berada di bandara karena alasan lain. Namun, pengingat ini akan tetap berguna.

Fitur pengingat ini dimunculkan mengingat beberapa negara masih melakukan pembatasan travelling dan SOP yang menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri setelah melakukan Travelling. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka tidak terinfeksi virus corona.

Ini bukan satu-satunya hal yang dilakukan Apple untuk membantu menangani pandemi. Perusahaan tersebut sebelumnya telah bekerja sama dengan Google untuk membuat kerangka kerja pelacakan kontak. Guna membantu pejabat kesehatan di seluruh dunia mengwasi orang-orang yang mungkin terinfeksi atau berhubungan dengan mereka yang terinfeksi.

Beberapa hari lalu, Google Maps memiliki fitur baru khusus pengendara sepeda. Fitur ini akan mengarahkan para pengendara ke jalan-jalan yang bisa dilintasi oleh sepeda. Hal ini dilakukan karena meningkatnya permintaan navigasi bagi para pengguna sepeda sebesar 69 persen sejak Februari, mencapai angka tertinggi pada bulan lalu.

Baca juga, Google Maps punya fitur baru buat pengendara sepeda


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan