Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Apple Maps akan ingatkan pengguna untuk Self-Isolate

    Apple nampaknya menambah pembaruan pada aplikasi Maps, yaitu nantinya ini pengguna akan mendapatkan peringatan untuk melakukan Self-Isolate setelah melakukan travelling. Hal ini diberlakukan karena beberapa negara masih melakukan pembatasan travellling.

    Dilansir dari Uber Gizmo, melalui sebuah tweet dari Kyle Seth Grey, tampak bahwa Apple Maps akan mendeteksi kamu yang mungkin berada di bandara. Lalu, Maps akan mengirimi notifikasi bagi kamu yang harus melakukan Self-Isolate atau isolasi mandiri sehabis travelling.

    Tentu saja, kamu bisa berada di bandara karena alasan lain. Namun, pengingat ini akan tetap berguna.

    Fitur pengingat ini dimunculkan mengingat beberapa negara masih melakukan pembatasan travelling dan SOP yang menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri setelah melakukan Travelling. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka tidak terinfeksi virus corona.

    Ini bukan satu-satunya hal yang dilakukan Apple untuk membantu menangani pandemi. Perusahaan tersebut sebelumnya telah bekerja sama dengan Google untuk membuat kerangka kerja pelacakan kontak. Guna membantu pejabat kesehatan di seluruh dunia mengwasi orang-orang yang mungkin terinfeksi atau berhubungan dengan mereka yang terinfeksi.

    Beberapa hari lalu, Google Maps memiliki fitur baru khusus pengendara sepeda. Fitur ini akan mengarahkan para pengendara ke jalan-jalan yang bisa dilintasi oleh sepeda. Hal ini dilakukan karena meningkatnya permintaan navigasi bagi para pengguna sepeda sebesar 69 persen sejak Februari, mencapai angka tertinggi pada bulan lalu.

    Baca juga, Google Maps punya fitur baru buat pengendara sepeda

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR