Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Snapchat luncurkan aplikasi Mini pertamanya dengan meditasi dari Headspace

    Snapchat meluncurkan aplikasi Mini Snap pada hari Senin (20/7) lalu. Aplikasi ini dilengkapi dengan alat dari aplikasi meditasi Headspace.

    Mini Snap ini merupakan bagian dari inisiatif untuk “membantu mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan emosional Snapchatters,” kata Juru bicara Snap dalam sebuah pernyataan.

    Pihak Snap mengumumkan akan meluncurkan Minis di KTT Mitra virtualnya bulan lalu. Seperti namanya, Minis adalah aplikasi mini yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang berjalan dalam Snapchat untuk menciptakan lebih banyak pengalaman sosial di antara teman-teman. Aplikasi ini dibuat menggunakan HTML.

    Headspace Mini adalah satu dari empat Snap yang diluncurkan minggu ini. Yang lain adalah Let’s Do It yang memungkinkan kelompok untuk membuat keputusan bersama, Prediksi Master dari Mammoth Media yang “melayani pertanyaan tepat waktu tentang segala sesuatu dari Stock Market hingga sepatu sneaker, sehingga Snapchatters dapat melihat teman mereka yang benar-benar physic,” serta Flashcards oleh Tembo untuk membuat alat bantu belajar.

    Snap menyatakan penelitannya menunjukkan bahwa perasaan anxiety, depression, stress dan tantangan kesehatan mental lainnya tinggi di kalangan penggunanya. Selain itu, mereka menamukan bahwa pengguna biasanya ingin beralih ke teman-teman mereka terlebih dahulu ketika berhadapan dengan perasaan ini.

    “Penelitian tersebut membantu menginformasikan bagaimaan kami merancang mini Headspace ini – kami menempatkan sumber daya di depan dan pusat dimana Snapchatters sudah berbicara dengan teman dekat mereka dan kami berharap fitur baru ini akan memberikan ruang yang aman bagi teman-teman untuk berlatih mindfullness dan dapat mengirim mendorong pesan untuk secara positif membantu teman yang membutuhkan,” kata juru bicara Snapchat.

    Headspace Mini memiliki enam sesi meditasi yang panjangnya tiga hingga empat menit dan termasuk tema-tema seperti, “Just Breathe,” “Get Out of a Funk,” “Kick the Panic,” “Be Nice to You,” “Pressure to Succeed,” dan “Me Time.”

    Audiens dari Snapchat merupakan salah satu yang termuda di media sosial, mencapai 90 persen dari usia 13 hingga 34 tahun. Perusahan itu meluncurkan alat pencarian Here For You pada bulan Maret untuk membantu pengguna merasa cemas atau tertekan karena pandemi coronavirus yang baru, kata perusahaan tersebut.

    Perusahaan mengungkap “sumber daya keselamatan” dari para ahli kesehatan mental ketika pengguna mencari topik seperti anxiety, depression, suicide atau bullying.

    Baca juga, Instagram ujicoba fitur penggalangan dana bagi pengguna

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json