Tuesday, 19 January 2021

Samsung Ciptakan ‘Better Normal’ melalui Deretan Inovasi Terbaru di CES 2021

Samsung membagikan visi terbarunya dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2021. Melalui konferensi pers virtual, Samsung memperkenalkan produk-produk baru yang terus berinovasi dengan menciptakan...
More

    Latest Posts


    Instagram ketahuan selalu memata-matai kamera di iOS 14

    Banyak teori dan konspirasi yang menunjukkan bahwa platform media sosial seperi Facebook dan Instagram memata-matai dan mendengarkan percakapan kita. Bagaimana mereka memiliki kemampuan untuk menampilkan iklan untuk produk dan layanan yang baru saja kita bicarakan?

    Meskipun perusahaan telah lama membantah berita ini, sulit untuk menghilangkan gagasan itu setelah pengguna mulai memperhatikan bahwa setelah  pemasangan iOS 14 beta di perangkat mereka. Mereka melihat bahwa Instagram selalu mengakses dan memata-matai kamera pengguna bahkan ketika mereka menggunakan aplikasi tersebut, meskipun jika mereka tidak mengambil foto dan hanya menjelajah feed mereka.

    Sejak saat itu, Instagram telah mengklaim bahwa ini adalah bug dan mereka akan memperbaikinya dalam pembaruan yang akan datang. “Kami hanya mengakses kamera ketika kamu memberitahu kami-misaljnya, ketika kamu menggeser dari Feed ke Camera. Kami menemukan dan sedang memperbaiki bug di iOS 14 Beta yang secara keliru menunjukkan bahwa beberapa orang menggunakan kamera saat mereka tidak. Kami tidak mengakses kamera kamu dalam hal itu dan tidak ada konten yang direkam.”

    iOS 14 telah membawa beberapa peningkatan besar pada privasi dimana platform akan meningatkan pengguna setiap kali aspek tertentu dari perangkat mereka diakses seperti, clipboard, mikrofon dan kamera mereka. Lebih dari 50 aplikasi populer juga baru-baru ini diketahui diam-diam mengakses clipbiard pengguna tanpa sepengetahuan mereka.

    Facebook dikabarkan akan memperkenalkan kontrol privasi baru. Fitur ini akan dibawa pada pembaruan aplikasi Messenger terbaru nantinya.

    Facebook Messenger memperbarui sistem keamanan aplikasi mereka yang disebut dengan kontrol privasi. Kontrol privasi versi terbaru ini nantinya akan memberi pengguna kemampuan untuk membatasi siapa yang dapat mengirimi mereka pesan.

    Baca juga, Facebook perkenalkan kontrol privasi baru untuk messenger

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR