WhatsApp bisa digunakan di perangkat berbeda dengan nomor yang sama

0
Fitur Mute Chat WhatsApp

Berbeda dengan aplikasi Messenger lainnya seperti Line, Skype, Messenger, WhatsApp bergantung pada nomor telepon sebagai pengenal pribadi. Hal ini berarti bahwa kamu sangat terbatas hanya dengan memiliki WhatsApp pada satu perangkat (tidak termasuk versi web/dekstop dari aplikasi). Ini bisa sedikit merepotkan jika kamu memiliki beberapa perangkat yang ingin kamu terima pesannya.

Namun, kabar baiknya adalah bahwa berbagai hal dapat segera berubah. Menurut laporan dari WABetaInfo, tampaknya WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam versi beta Android dari aplikasi tersebut.

Berdasarkan fitur ini, sepertinya WhatsApp dapat bersiap-saiap untuk memungkinkan pengguna menggunakan platformnya berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat.

Fitur ini disebut sebagai Linked Devices yang memungkinkan pengguna untuk menautkan banyak perangkat yang menggunakan nomor yang sama ke satu akun WhatsApp. Mengenai mengapa ada orang yang memerlukan fitur tersebut, bisa jadi beberapa telepon untuk bekerja dan/atau pribadi, namun masih ingin menerima pesan WhatsApp tanpa harus membuat orang lain bingung.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan dirilis. Namun, fakta bahwa itu membuat tampilan dalam versi beta terbaru dari aplikasi menunjukkan bahwa itu mungkin akan diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

WhatsApp memperkenalkan fitur-fitur baru untuk membantu lebih dari 50 juta pengguna WhatsApp Business dan ribuan usaha makro pengguna WhatsApp Business API. Fitur-fitur ini hadir untuk mempermudah paradiva memulai chat dengan akun bisnis di WhatsApp dan melihat produk dan layanan yang ditawarkan.

Baca juga, Begini cara baru menghubungi akun bisnis di WhatsApp


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan