Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Pengguna Spotify Premium sekarang bisa jadi host buat listening party

    Pengguna Spotify Premium sekarang bisa jadi host buat listening party, Ini artinya kamu bisa mendengarkan satu playlist bersama-sama dengan teman atau keluargamu. Hmm… menarik banget nggak sih, paradiva?

    Spotify saat ini memungkinkan para pengguna Spotify Premium untuk listening party alias mendengarkan musik dan podcast bersama-sama dengan teman dan keluarga pada saat yang bersamaan, meskipun beraada di lokasi yang berbeda.

    Melalui sebuah fitur yang bernama Group Session, pengguna premium dapat membuat link yang dapat dibagikan hingga ke lima orang teman. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk streaming konten secara bersamaan.

    Siapa pun dalam grup streaming dapat menjeda, memutar, melewatkan atau memilih lagu dalam queue. Tak hanya itu, mereka juga daapt menambahkan pilihan untuk mereka sendiri.

    Sayangnya, fitur ini tidak menghadirkan fitur chat. Artinya, pendengar harus menggunakan aplikasi lain untuk mendiskusikan podcast atau musik dengan teman-teman mereka. Untuk menjadi host, pengguna premium dapat memilih menu Connect di sudut kiri bawah layar putar mereka, lalu scroll layar ke bawah untuk memilih opsi Start a group session.

    Setelah memilih opsi tersebut, mereka akan menerima link yang dapat dibagikan dan dapat mereka kirim melalui media sosial atau aplikasi chat. Fitur ini masih dalam versi beta, catatan Spotify, namun perusahaan mengatakan berencana untuk mengembangkannya dari waktu ke waktu.

    Fitur Group Session ini pertama kali diluncurkan pada bulan Mei sebagai alat untuk menyelenggarakan private party. Host dapat membagikan Spotify Code yang dapat discan oleh semua orang yang mereka undang.

    Selanjutnya, aplikasi Spotify untuk Mac dan Windows sekarang dapat mulai streaming ke perangkat Chromecast. Namun, mereka tidak dapat digunakan secara langsung. Alih-alih, pengguna harus memulai Chromecast di iOS atau Android terlebih dahulu, sebelum dikendalikan melalui aplikasi dekstop menggunakan Spotify Connect.

    Kamu dapat memulai aliran Chromecast di aplikasi dekstop dengan cara yang sama seperti Spotify Connect dengan mengeklik tombol Devices Available yang terletak di bagian kanan bawah interface. Dari sana, kamu dapat memilih di antara perangkat streaming kamu yang sekarang menyertakan Google Cast serta speaker yang mendukung Spotify Connect.

    Baca juga, Spotify mudahkan pengguna untuk menggunakan podcast

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR