Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Facebook Watch menambahkan official music video

    Facebook menambahkan official music video ke layananan Facebook Watch di AS. Setelah bermitra dengan perusahaan musik besar termasuk Sony Music, Universal Music Group dan Warner Music Group. Perusahaan musik mengumumkan pada hari Jum’at (31/7) kemarin.

    doc. Uber Gizmo

    Music Video tersebut dapat ditemukan melalui Facebook Watch dan Profile Page masing-masing artis. Video itu bisa dishare, react atu comment seperti video lainnya di Facebook.

    Dilansir dari TechCrunch melalui The Verge, hal ini merupakan perubahan besar bagi Facebook yang di masa lalu hanya dapat membagikan preview musik dari artis pada label besar AS atau hanya audio dalam beberapa kasus, menurut Bloomberg.

    Dengan peluncuran ini, Facebook melangkah ke daerah di mana Youtube menjadi dominan. Video musik adalah salah satu genre paling populer di situs video Google. Bloomberg mencatat bahwa minat Facebook pada video musik kemungkinan berasal dari tingkat iklan yang lebih menguntungkan yang terkait dengan video.

    Sebagian dari pengumumannya, Facebook mengatakan bahwa platformnya akan menampilkan konten video musik eksklusif dari berbagai artis termasuk J Balvin, Karol G, Sebastián Yatra, Alejandro Fernández dan Calibre 50. Sebuah video musik resmi baru dari Lele Pons secara eksklusif akan tayang perdana di Facebook. Ia juga mengatakan akan memiliki video eksklusif dari penyanyo R&B Panama Sech.

    Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa Facebook telah menawarkan untuk mendanai produksi video musik tertentu dengan imbalan eksklusivitas. Sebelumnya, Facebook juga menawarkan video musik di Thailand dan India.

    Peluncuran video musik di Facebook datang hanya beberapa bulan setelah bagian Gaming Facebook merwarisi mitra streaming Mixer ketika Microsoft menutup layanan. Semua situs dan aplikasi Mixer secara otomatis mulai dialihkan ke Facebook Gaming pada 22 Juli. Facebook mengatakan bagian video musik barunya akan tersedia di iOS, Android dan dekstop mulai hari ini.

    Baca juga, Aplikasi Google One bisa backup data di perangkat iOS dan Android secara gratis

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR