Aplikasi Netflix untuk Android bawa fitur baru, bisa kontrol kecepatan video

0
teknologi fiber optik
Foto: Ilustrasi

Netflix untuk Android sekarang dukung Supports Playback Speed Controls, yakni sebuah fitur yang dapat mengontrol kecepatan pemutaran video. Fitur ini dapat memperlambat segalanya atau mempercepat.

Selamat bagi kamu para pengguna Android! karena fitur ini akan hadir dalam aplikasi Netflix khusus perangkat kamu. Perusahaan baru-baru ini mengonfrimasi bahwa mereka meluncurkan dukungan untuk kontrol kecepatan pemutaran alias Supports Playback Speed Controls.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna mempercepat video dengan kecepatan 1,25x atau 1,5x atau memperlambat video dengan kecepatan 0,5x atau 0,75x. Nampaknya, pengaturan ini akan disimpan dan pengguna perlu memperlambat atau mempercepat video mereka secara manual setiap video ditonton.

Netflix sendiri sebenarnya mulai menguji fitur ini pada tahun 2019. Meskipun sepertinya ini merupakan fitur biasa. Beberapa creator telah benar-benar menentangnya. Misalnya, aktor Aaron Paul, sutradara Braid Bird dan Judd Apatow. Menurut tweet dari Apatow, ia merasa bawa distributor konten seharusnya tidak mendappatkan kemampuan untuk mengubah cara penyajian konten.

Dilansir dari Uber Gizmo, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Netflix kepada The Verge, seorang juru bicara perusahaan dikutip mengatakan, “kami telah memperhatikan keprihatinan beberapa crator. Itulah mengapa kami membatasi kecepatan pemutaran dan meminta anggota untuk memvariasikan kecepatan setiap kali mereka menonton sesuatu yang baru-dibandingkan memperbaiki pengaturan mereka berdasarkan kecepatan terakhir yang mereka gunakan.”

Fitur ini hanya baru dibawa pada aplikasi Netflix untuk Android. Bagi pengguna iOS, Netflix mengatakan mereka akan mulai menguji fitur pada aplikasi perangkat dan juga versi web, jadi diharapkan dukungan untuk platform tersebut nanti.

Baca juga, Rekomendasi Film Netflix buat kamu yang lagi bosen nonton drakor


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan