Tuesday, 19 January 2021

Samsung Ciptakan ‘Better Normal’ melalui Deretan Inovasi Terbaru di CES 2021

Samsung membagikan visi terbarunya dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2021. Melalui konferensi pers virtual, Samsung memperkenalkan produk-produk baru yang terus berinovasi dengan menciptakan...
More

    Latest Posts


    Aplikasi Netflix untuk Android bawa fitur baru, bisa kontrol kecepatan video

    Netflix untuk Android sekarang dukung Supports Playback Speed Controls, yakni sebuah fitur yang dapat mengontrol kecepatan pemutaran video. Fitur ini dapat memperlambat segalanya atau mempercepat.

    Selamat bagi kamu para pengguna Android! karena fitur ini akan hadir dalam aplikasi Netflix khusus perangkat kamu. Perusahaan baru-baru ini mengonfrimasi bahwa mereka meluncurkan dukungan untuk kontrol kecepatan pemutaran alias Supports Playback Speed Controls.

    Fitur ini akan memungkinkan pengguna mempercepat video dengan kecepatan 1,25x atau 1,5x atau memperlambat video dengan kecepatan 0,5x atau 0,75x. Nampaknya, pengaturan ini akan disimpan dan pengguna perlu memperlambat atau mempercepat video mereka secara manual setiap video ditonton.

    Netflix sendiri sebenarnya mulai menguji fitur ini pada tahun 2019. Meskipun sepertinya ini merupakan fitur biasa. Beberapa creator telah benar-benar menentangnya. Misalnya, aktor Aaron Paul, sutradara Braid Bird dan Judd Apatow. Menurut tweet dari Apatow, ia merasa bawa distributor konten seharusnya tidak mendappatkan kemampuan untuk mengubah cara penyajian konten.

    Dilansir dari Uber Gizmo, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Netflix kepada The Verge, seorang juru bicara perusahaan dikutip mengatakan, “kami telah memperhatikan keprihatinan beberapa crator. Itulah mengapa kami membatasi kecepatan pemutaran dan meminta anggota untuk memvariasikan kecepatan setiap kali mereka menonton sesuatu yang baru-dibandingkan memperbaiki pengaturan mereka berdasarkan kecepatan terakhir yang mereka gunakan.”

    Fitur ini hanya baru dibawa pada aplikasi Netflix untuk Android. Bagi pengguna iOS, Netflix mengatakan mereka akan mulai menguji fitur pada aplikasi perangkat dan juga versi web, jadi diharapkan dukungan untuk platform tersebut nanti.

    Baca juga, Rekomendasi Film Netflix buat kamu yang lagi bosen nonton drakor

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR