Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Google Play Music Bakal Mati, Ini Cara Transfer Lagu ke YouTube Music

    Google telah membuat keputusan untuk mematikan layanan Play Music miliknya mulai Desember nanti. Sebelum benar-benar hilang, ada baiknya diselamatkan dulu semua file yang ada di dalam aplikasi ini.

    Google Play Music

    Keputusan Google untuk mematikan layanan Play Music memang cukup beralasan. Pasalnya Google mengaku akan memfokuskan diri dalam pengembangan YouTube Music. Oleh karena itu Google memberikan kesempatan kepada pengguna layanan GPM untuk mulai pindahan ke Youtube Music.

    Baca juga: Fitur Samsung Galaxy Tab S6 Lite Ramah Anak

    Menurut postingan dalam blog resmi Google, pengguna GPM tidak akan bisa lagi melakukan stream mulai September nanti, khususnya untuk pengguna di New Zealand atau Afrika Selatan. Pemutusan layanan dilakukan secara bertahap, sampai akhirnya semua pengguna tidak lagi bisa mengakses pada Oktober 2020.

    Google sudah mempersiapkan alat untuk memungkinkan pengguna tetap mendengarkan musik secara streaming. Proses transfer koleksi musik bisa dilakukan ke aplikasi baru, YouTube Music. Semua koleksi di GPM bisa dilakukan, mulai dari lagu, playlist dan folder lainnya.

    Pengguna akan mendapatkan email terlebih dahulu dari Google untuk mendapatkan informasi detail mengenai migrasi ini. Namun Techradar menyebut jika prosesnya semudah mendownload aplikasi YouTube Music kemudian meng-klik tombol transfer.

    Berikut cara untuk memigrasi file lagu dari GPM ke YouTube Music,

    1. Download dulu aplikasi YouTube Music
    2. Klik di foto profil yang berada di sudut kanan atas.
    3. Sentuh menu Pengaturan
    4. Pilih Transfer from Google Play Music
    5. Tunggu pemberitahuan yang akan muncul melalui YouTube Music. Google akan memberikan info ketika transfer music library kamu sudah kelar.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR