Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Mahasiswa di India ini berkunjung ke kampus lewat Minecraft

    Pandemi COVID-19 masih membuat para siswa melakukan kegiatan belajar di kelas online. Beberapa negara masih banyak yang menutup sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Namun, ternyata ada cara terbaik yang bisa digunakan untuk tetap pergi ke kampus seperti yang dilakukan oleh mahasiswa India ini lewat Minecraft.

    Mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Ashoka di India. Ia memutuskan untuk menciptakan kembali suasana di kampus menggunakan Minecraft. Dimana para siswa tetap dapat berkumpul secara virtual seperti yang mereka inginkan di kehidupan nyata. Memang, mungkin tidak 100% sama, namun ide ini cukup baik dan kreatif.

    Berbicara kepada VICE yang dilansir oleh Uber Gizmo, Atishay Khanna, pendiri proyek mengaku bahwa ia dan teman-temannya merasa kangen berkumpul bersama di kampus mereka. Terlebih lagi, Ashoka adalah residential kampus dimana menyediakan hunian bagi para mahasiswanya untuk tinggal di lingkungan kampus. Jadi, otomatis waktu mereka berkumpul lebih banyak daripada mahasiswa kampus biasa.

    “Kami semua merasa ada yang hilang. Jadi, ini adalah salah satu alternatif untuk berada di kampus secara tidak langsung. Motto kami adalah ‘We will bring you back’,” jelasnya.

    Proyek ini telah disusun pada bulan Mei lalu. Ia bersama dengan tim yang berjumlah dua belas orang akhirnya dapat menyelesaikan proyek mereka tersebut.

    Hmm, paradiva bisa nih meniru cara dari Atishay ini. Lumayan buat nongkrong-nongkrong cantik bareng temen-temen kamu?

    Baca juga, Universitas Roehampton luncurkan beasiswa Esports pertama untuk wanita di Eropa

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR