Tutorial Blocking Download di Google Chrome dari fitur Safe Browsing

0
Fitur Battery Saving

Kamu dapat menghentikan blocking download pada Google Chrome dengan cara menonaktifkan fitur Safe Browsing. Fitur tersebut terletak di bagian privacy and Security pada halaman pengaturan Chrome.

Fitur Safe Browsing Chrome ini dirancang untuk melindungi kamu dari situs web berbahaya dan file terinfeksi yang dapat merusak komputer atau membahayakan keamanan kamu. Setelah kamu mengunduh file yang diblokir, sebaliknya aktifkan kembali fitur tersebut.

Alat keamanan milik Chrome merupakan basis pertama pertahanan kamu terhadap software online yang jahat, termasuk situs web berbahaya dan unduhan berbahaya. Sayangnya, Chrome terkadang terlalu berhati-hati dan dapat memblokir file aman yang sangat berbahaya.

Jika kamu mencoba mengunduh file, namun Chrome tidak mengizinkannya, kamu dapat menonaktifkan browser untuk sementara (atau permanen). Tentu saja, kamu harus memastikan file tersebut aman sebelum kamu memilih untuk mengganti perlindungan untuk Chrome. Nah, untuk menghentikan pemblokiran download Chrome tersebut ikut langkah di bawah ini.

Cara menghentikan blocking download Chrome melalui fitur Safe Browsing

  1. Buka Chrome.
  2. Klik menu tiga titik yang berada di kanan atas jendela Chrome.
  3. Pada menu drop-down, pilih opsi Settings. Lalu, klik Privacy and security.
  4. Di bagian Privacy and Security di halaman utama, klik Security.
  5. Di bagian Safe Browser, klik No Protection (tidak disarankan) untuk mematikan fitur tersebut.
  6. Klik Turn Off pada menu pop-up untuk mengonfirmasi.
  7. Unduh file yang sebelumnya terblokir.

Baca juga, Chrome untuk IOS bakal dilengkapi dengan Password Manger


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan